Header Ads



Serka Anumerta Robertus Simbolon Gugur, KSAD Dudung: TNI AD Kehilangan Prajurit Terbaik

Jakarta, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara persemayaman Serka Anumerta Robertus Simbolon di Markas Komando Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad Karawang Jawa Barat, Rabu (12/4/2023). Prajurit Satgas Tengkorak ini gugur ditembak Lelompok Separatis Teroris (KST/KKB) Papua di Intan Jaya, Papua Tengah.

BACA JUGA  Istri Serka Anumerta Roybertus Simbolon Hamil Tua, Kemungkinan Tak Bisa Ikut Pemakaman Sang Suami

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memimpin upacara persemayaman
Serka Anumerta Robertus Simbolon di Markas Komando Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad Karawang. (Foto: Dispenad)
KSAD mengatakan gugurnya prajurit membuat duka cita mendalam. TNI AD kehilangan salah satu prajurit terbaiknya.

"Saya atas nama pribadi dan sebagai pimpinan TNI Angkatan Darat menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya almarhum yang merupakan salah satu prajurit terbaik TNI Angkatan Darat," ujar Dudung, Rabu (12/4/2023). 

BACA JUGA  PT.STTC Berbagi Kasih 1,25 Ton Beras Menyambut Idul Fitri 2023

   

 Dudung mengungkapkan, TNI dan TNI ADtelah kehilangan prajurit terbaiknya. Untuk itu, TNI memberikan penghargaan serta penghormatan tertinggi bagi almarhum yang telah gugur demi tegaknya kedaulatan NKRI. 

"Semoga almarhum mendapat tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.

Seusai disemayamkan di Mako Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad, almarhum akan diterbangkan ke Medan untuk prosesi pemakaman dengan upacara militer di kampung halamannya. Diketahui, Serka Anumerta Robertus Simbolon merupakan personel Satgas Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad. Dia gugur setelah diserang dan terjadi kontak tembak antara pasukan TNI dengan KST Papua di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua Tengah, Minggu (9/4/2023) pukul 16.00 WIT.

Jenazah almarhum sebelumnya dievakuasi ke Mimika untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta dan disemayamkan di Markas Komando Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad di Karawang Jawa Barat. iNews/t

BACA JUGA  Istri SERTU Roybertus Simbolon Akan Melahirkan Anak Pertama, DPP PSBI Heningkan Cipta


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.