Header Ads



Istri Serka Anumerta Roybertus Simbolon Hamil Tua, Kemungkinan Tak Bisa Ikut Pemakaman Sang Suami

Pangururan, stri Serka Anumerta Roybertus Simbolon, Merita Silalahi kemungkinan tak ikut dalam acara pemakaman suaminya karena ia tengah hamil tua.

BACA JUGA  Istri SERTU Roybertus Simbolon Akan Melahirkan Anak Pertama, DPP PSBI Heningkan Cipta

Ayah dan ibu Serka Anumerta Roybertus Simbolon memegang foto anaknya yang meninggal dunia saat tugas di Papua. Kini keduanya masih menunggu kedatangan jenazah Serka Anumerta Roybertus Simbolon. Tribun Medan/Maurits Simbolon

Pernikahannya dengan Serka Anumerta Roybertus Simbolon diadakan pada tahun 2021 lalu.

Ia yang kini tinggal di Satuan YPR 305 Tengkorak, Karawang, Jawa Barat harus mengurus anak yang bakal lahir dalam waktu dekat.

Seorang anggota keluarga Frayben Nadeak (53) mengutarakan agar menantunya Merita Silalahi diberikan ketabahan dalam peristiwa ini.

BACA JUGA  Istri SERTU Roybertus Simbolon Akan Melahirkan Anak Pertama, DPP PSBI Heningkan Cipta

 

“Walaupun kemungkinan tak bisa ikuti acara pemakaman Roybertus Simbolon pada Kamis (13/4/2023 nanti, kami minta menantu kami tetap tabah dan sabar. Semoga fisik dan psikisnya pulih,” ujar Frayben Nadeak (53), Selasa (11/4/2023).

Selanjutnya, ayah Serka Anumerta Roybertus Simbolon yang bernama Jimat Hugo Simbolon (56) kisahkan perjalanan putranya di dunia militer. Ia sangat bangga melihat anaknya mampu menjadi anggota TNI, abdi negara.

Penugasan demi penugasan pun ia jalani setelah dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan di satuannya. Pada tanggal 22 Februari 2018, ia menjabat sebagai Komandan Regu (Danru) 3/III/A/303. Pada tanggal 1 September 2019, ia menjabat sebagai Komandan Regu (Danru) 1/I/B/305. Selanjutnya, ia menjabat sebagai Bintara Pleton (Baton) I/B/305.

BACA JUGA  PT.STTC Berbagi Kasih 1,25 Ton Beras Menyambut Idul Fitri 2023

“Sebelum yang terakhir ini, ia sudah pernah ke Papua sekitar tahun 2020. Lalu, ia diutus ke Amerika. Selanjutnya, ia kembali diutus ke Papua dan itulah waktu terakhirnya,” ujar Jimat Hugo Simbolon.

Sebagai anak kedua, ia dikenal sebagai sosok yang tegas dan tak banyak bicara.

Sebelum ke Papua, ia menikah pada tahun 2021 yang lalu. Setelahnya, ia ditugaskan kembali ke Papua.

Kabar duka ini pertama kali diterima oleh keluarga dari saudari sulung almarhum setelah mendapat informasi resmi dari pihak TNI.

“Pertama sekali, saya dapatkan informasi kematian anak saya dari putri sulung saya atau kakak almarhum. Informasi yang sudah dihimpunnya dari Batalyon atau satuan disampaikannya kepada kami pada hari itu juga,” sambungnya.

“Lalu menyusullah dari Batalyon yang memastikan bahwa saya adalah orang tua Roybertus Simbolon, ” ungkapnya.

Ia sampaikan, jasad akan tiba di Samosir pada Rabu (12/4/2023). Jasad Serka Anumerta Roybertus Simbolon akan dimakamkan pada Kamis (13/4/2023) dengan adanya acara militer.

“Diperkirakan esok hari, Rabu (12/4/2023) malam. Dan disemayamkan di rumah. Pada Kamis (13/4/2023) akan dilakukan acara keluarga dan militer,” pungkasnya.  tribunnews.com/t

BACA JUGA  TERBENGKALAI, Bupati Simalungun Diminta Tinjau Proyek Jalan Onderlagh di Nagori Simantin Pane Dame


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.