Header Ads



Istri SERTU Roybertus Simbolon Akan Melahirkan Anak Pertama, DPP PSBI Heningkan Cipta

Lintas Publik, Meninggalnya Sertu Roybertus Simbolon yang tewas saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Intan Jaya, menyisahkan kesedihan bagi keluarga besar Simbolon Sedunia.

Sertu Roybertus Simbolon meninggal saat baku tembak itu terjadi pada Minggu (9/4/2023).  Sertu Roybertus Simbolon merupakan satuan dari Satgas Tengkorak PR 305/TKR.

BACA JUGA  SERTU Roybertus Simbolon Tewas Ditembak KKB Papua, Jenazah Diterbangkan ke Samosir, Ini Profilnya

DPP PSBI Heningkan Cipta untuk Almarhum Sertu Royberto Simbolon
Mendengar peristiwa itu, keluarga besar Simbolon mengheningkan cipta ditengah  Rapat Pleno DPP PSBI Simbolon.

"Ditengah Rapat Pleno DPP PSBI Simbolon, kami berhenti sejenak guna mengheningkan cipta bagi adik kami Sertu Robertus Simbolon yang telah gugur dalam tugas di Kampung Titigi Papua..Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan dan kekuatan dari Tuhan Yesus Kristus🙏"tulis pemilik akun Tiktok Tenun Samosir, dan terlihat Effendi Simbolon Anggota DPR RI memimpin Hen ing Cipta untuk Almarhum Rapat Pleno DPP PSBI Simbolon, Senin (10/4/2023), serta mendoakan Merlita Silalahi istri Sertu Roybertus yang akan melahirkan.

"Kiranya Tuhan memberikan tempat yang layak bagia anak kita Roybertus Simbolon, dan juga bagi parumaen kita. Kita doakan juga pahoppu (cucu) yang akan lahir juga Tuhan akan memberikan berkatnya,"ucap Effendi Simbolon.

BACA JUGA  TERBENGKALAI, Bupati Simalungun Diminta Tinjau Proyek Jalan Onderlagh di Nagori Simantin Pane Dame

Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) adalah merupakan organisasi marga Simbolon Sedunia yang dipimpin Ketua Umum Effendi Simbolon.

@tenunsamosir Ditengah Rapat Pleno DPP PSBI Simbolon, kami berhenti sejenak guna mengheningkan cipta bagi adik kami Sertu Robertus Simbolon yang telah gugur dalam tugas di Kampung Titigi Papua.. Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan dan kekuatan dari Tuhan Yesus Kristus🙏 #pahlawan #psbisimbolon #mengheningkancipta #fyp #serturobertussimbolon #robertussimbolon #roybertussimbolon ♬ suara asli - basanatenunsamosir

LIHAT VIDIO Yesus "Disalibkan" di HKBP Jalan Gereja Siantar, Ini Prosesinya

Kontak Senjata .

Sertu Roybertus gugur saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Titigi, Intan Jaya, Pegunungan Tengah.

Komandan Korem 173/PVB, Brigjen Sri Widodo mengatakan kontak tembak itu terjadi saat Prajurit TNI Sertu Robertus Simbolon bertugas pengamanan di Kampung Titigi.

"Saat yang bersangkutan lagi pengamanan, Sertu Roybertus Simbolon langsung dilarikan ke Puskesmas, namun pada pukul 19.00 Roybertus tidak tertolong dan dinyatakan meninggal," ucap Brigjen Sti Widodo, Minggu (9/4/2023).

Saat ini jenazah Sertu Roybertus Simbolon masih berada di Intan Jaya, kemudian pada senin besok akan dievakuasi ke Timika.

"Besok jenazah Sertu Roybertus akan dikirim ke timika, kemudian akan diberangkatkan dari Timika ke kampung halamannya," katanya.

Profil Sertu Roybertus Simbolon

Nama                            : Roybertus Simbolon

Tempat Tanggal Lahir   : Sitao-tao, 24 Oktober 1994

Kampung halaman        : Desa Sitao-tao Pangururan, Samosir, Sumut. 

Istri                                : Merlita Silalahi

Menikah

Informasi yang dihimpun Media ini, Sertu Roybertus Simbolon dan Apt. Merlita Silalahi,S.Far baru menikah pada 26 November 2021 di Gereja St.Aselmus Sitaotao Pangururan kabupaten Samosir. Acara adat Batak juga dilaksanakan di Dsn Sitaotao, Desa Tanjung Bunga kecamatan Pangururan kabupaten Samosir, dan diacara Adat itu juga dilaksanakan Sangkur Pora. Istri Sertu Albertus juga dikabarkan akan melahirkan anak pertama dalam waktu dekat ini.



Terpisah, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Kisdiyanto menyebutkan bahwa operasi pembebasan pilot Susi Air akan memakan waktu yang lama. Ia menekankan, pemerintah dan warga setempat terus melakukan negosiasi dengan kelompok yang dipimpin Egianus Kogoya.

“Ya memang kalau negosiasi tidak akan sebentar, pasti butuh waktu yang panjang. Dan kita semua harus sabar, karena ini menyangkut nyawa manusia yang harus kita selamatkan. Meskipun satu orang, itu adalah nyawa manusia,” ujar Kisdiyanto kepada awak media di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Rabu (15/3/2023). 

Menurut dia, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono telah berkomunikasi dengan Duta Besar Selandia Baru Y.M Kevin Burnett. Dalam pembicaraan itu, Selandia Baru juga menawarkan bantuan ke Panglima TNI.

SERTU Roybertus Simbolon Tewas Ditembak KKB Papua, Jasad Diterbangkan ke Samosir, Ini Profilnya /ist.Facebook.
“(Selandia Baru) sudah menawarkan untuk membantu. Namun Bapak Panglima menyatakan bahwa satuan TNI masih cukup untuk bisa menangani masalah penyanderaan ini,” kata Kisdiyanto. 

Ia mengatakan, TNI-Polri sebenarnya bisa saja mengeksekusi KKB pimpinan Egianus Kogoya. Namun, eksekusi itu harus berdasarkan perintah dari negara. Aparat TNI-Polri, kata dia, telah mengetahui titik-titik yang diprediksi menjadi tempat KKB membawa pilot Philips apabila ingin mengeksekusi. Namun, menurut dia, operasi yang dilakukan saat ini adalah operasi yang mengedepankan agar sandera dipulangkan secara selamat. 

“Sebenarnya TNI kalau sudah ada perintah dari negara, pemerintah, untuk segera mengeksekusi, kami akan laksanakan,” kata Kisdiyanto.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan atensi terhadap proses penyelamatan pilot Susi Air itu. Jokowi memastikan pemerintah terus memantau perkembangan kasus yang awalnya terjadi di Distrik Paro, Kabupaten Nduga itu.

"Tadi malam kita rapat internal, salah satunya membahas itu," kata Presiden usai meresmikan Papua Youth Creative Hub di Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023). Jokowi juga mengingatkan, kasus tersebut tidak boleh ditangani secara terburu-buru karena hal itu menyangkut nyawa manusia. "Yang paling penting dengan kehati-hatian agar keselamatan jadi yang utama," kata Presiden. tribunnews.com/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.