Header Ads



Seorang Remaja Tewas Terjatuh ke Jurang Sedalam 80 Meter di Kecamatan Habinsaran Toba

Toba,  Seorang remaja bernama Fikri Maulana, terjatuh ke jurang sedalam 80 meter di Desa Lobu Hole, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut). Akibat kejadian itu, korban dilaporkan tewas.

Personel Pos SAR Parapat Danau Toba Saat Evakuasi Jasad korban/ist

Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono menyebutkan, korban terjatuh ke jurang pada Senin (10/4/2023). Jasadnya baru ditemukan sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Personel Pos SAR Parapat Danau Toba akhirnya berhasil menemukan korban tadi sekitar pukul 15.00 WIB, dalam keadaan meninggal dunia,” kata Budiono, Selasa (11/4).

Budiono mengatakan, korban awalnya pergi ke kebun bersama temannya sekitar pukul 11.00 WIB. Lalu, korban hendak pergi menuju sungai yang berada di bawah jurang tersebut menggunakan tali yang diikat ke badannya.

Rekan korban sudah berupaya melarang korban, tetapi korban tetap turun ke bawah tebing.

“Saat hendak turun, tiba-tiba tali yang digunakan korban terputus dan menyebabkan korban langsung terjatuh,” ujarnya.

Rekan korban yang melihat kejadian itu lalu memberitahu warga setempat, hingga akhirnya dilaporkan ke Pos SAR Danau Toba. Personel yang menerima laporan itu pun langsung menuju lokasi kejadian untuk mencari jasad korban. Alhasil, jasad korban baru ditemukan sore tadi.

“Korban terjatuh ke jurang sedalam 80 meter. Jasad korban ditemukan berjarak sekitar 15 meter dari lokasi awal. Korban yang berada di dalam sungai kemudian dievakuasi menggunakan tali ke atas tebing dan dibawa menggunakan ambulans bersama pihak keluarga menuju rumah duka,” pungkasnya. detik.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.