Header Ads



Ini Identitas Pilot Helikopter Polri P1103 yang Hilang Kontak di Belitung Timur

Belitung Timur, Helikopter Polri dengan registrasi P1103 yang mengangkut empat personel dilaporkan hilang kontak di perairan Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022).

BACA JUGA  Naik Kereta Api Siantar - Medan Kini Lebih Mahal?, Ini Faktanya

Ilustrasi Helikopter

Helikopter tersebut diketahui dipilito AKP Togur. Saat kejadian, Heli tersebut sedang dalam rute penerbangan dari Pangkalan Bun menuju Tanjung Pandan ini terakhir termonitor pada radial 094 inbound 38 DME to TPN altitude 3.500 fit. Heli itu diketahui sedang misi ferry flight ke Pondok Cabe.

Namun, berdasarkan informasi dari Basarnas Command Center (BCC), Helikopter Polairud NBO 105/P1103 rute Pangkalan Bun – Tanjung Pandan mengalami Emmergency Phase atau Situasi Darurat.

Komandan Pos SAR Belitung, Danang mengonfirmasi operasi pencarian sudah dibuka dan personel SAR Belitung sudah bergabung dengan unsur SAR lainnya seperti TNI-Polri dan BPBD. “Saat ini operasi pencarian telah dibuka,” kata Danang.

Tim SAR gabungan yang terdiri atas Kantor SAR Palangka Raya, Kantor SAR Banjarmasin, dan Kantor SAR Pangkalpinang melakukan operasi pencarian helikopter yang diduga hilang kontak di perairan Kecamatan Manggar Belitung Timur.

Nelayan sempat dilaporkan melihat P1103 di sekitar Pulau Buku Limao. Informasi ini sudah disampaikan oleh nelayan yang bersangkutan ke RAPI untuk diteruskan kepada instansi terkait. iNews.id/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.