Header Ads



Penyebab Timnas Spanyol Gagal Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022

 Jakarta, PELATIH Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengungkap penyebab kenapa timnya gagal menang saat bersua Jerman di matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Lucho –sapaan akrab Luis Enrique– menyebut Pablo Gavi dan kawan-kawan tampil kurang percaya diri dalam laga yang digelar di Stadion Al Bayt tersebut.

BACA JUGA  Naik Kereta Api Siantar - Medan Kini Lebih Mahal?, Ini Faktanya

Laga Timnas Spanyol vs Jerman berakhir 1-1. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) 

Dalam laga tersebut, Spanyol lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 64 persen. Spanyol pun unggul lebih dulu via sepakan kaki kanan Alvaro Morata pada menit 62.

Namun, Luis Enrique melihat Spanyol kurang percaya diri untuk melancarkan serangan yang lebih agresif. Akibatnya, Jerman menyamakan kedudukan via aksi Nicklas Fullkrug di menit 83.

“Kami kurang percaya diri untuk percaya bahwa kami dapat melakukan lebih banyak kekacauan di lini pertahanan Jerman,” kata Luis Enrique mengutip dari Marca, Senin (28/11/2022).

Selain itu, Luis Enrique juga melihat Jerman sangat berupaya keras untuk bisa mendapatkan hasil terbaik guna membuka peluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Pada akhirnya, hal itu membuat Spanyol kesulitan mencetak banyak peluang.

“Mereka (Jerman) berusaha melakukan yang terbaik. Akibatnya kami sering kehilangan bola,” sambung pelatih berusia 52 tahun tersebut

Meski begitu, Enrique tidak menampik Spanyol juga ambisius untuk menampilkan yang terbaik di laga kontra Jerman. Kini, Luis Enrique langsung menatap laga selanjutnya melawan Jepang di laga penutup Grup E Piala Dunia 2022 pada Jumat, 2 Desember 2022 dini hari WIB.

“Tetapi tim tetap terlihat ambisius dan saya akan puas ketika saya melihat pertandingan selanjutnya,” tegas mantan pelatih Barcelona ini

Setelah seluruh tim melakoni dua pertandingan, Spanyol berada di puncak dengan empat angka, disusul Jepang dengan tiga poin, Kosta Rika (tiga poin) dan Jerman (satu poin). Untuk sekadar lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, Spanyol hanya butuh hasil imbang saat bersua Jepang di laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022. Okezone.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.