Header Ads



Naik Kereta Api Siantar - Medan Kini Lebih Mahal?, Ini Faktanya

Siantar, Naik kereta api kini lebih mahal?, pasalnya pesan tiket kereta api tidak dapat lagi secara manual, atau harus beli tiket langsung keberangkatan hari itu juga. Jadi tiket tidak dapat dipesan secara manual untuk keberangkatan besok harinya (atau satu hari sebelum keberangkatan).

"Tidak boleh pak pesan tiket manual untuk keberangkatan besok, kalau mau berangkat besok bapak boleh pesan online. atau beli langsung kesini sebelum berangkat,"kata seorang laki-laki paruh baya petugas Stasiun Kerata Api kota Pematangsiantar, Senin (14/11/2022) sekira Pukul 07:30 Wib.

Stasiun Kereta Api Siantar

Sementara harga tiket kereta api tujuan Pematang Siantar ke kota Medan  harga Rp. 22.000, untuk pemesanan secara online harus menambah biaya aplikasi yang cukup mahal, sayangnya tiket tidak dapat dipesan untuk perjalanan hari yang akan dituju (pesan tiket satu hari sebelum keberangkatan).

Diatama seorang warga Siantar mahasiswi perguruan tinggi di Medan sangat menyayangkan kebijakan manajemen kereta api wilayah Sumatera Utara ini, karena telah memberatkan para penumpang.

"Kalau kita pesan tiket kereta api pakai aplikasi kita harus menambah biaya admintrasi Rp.7.500, belum lagi kalau pesan tiket ke indomaret ada penambahan lagi Rp. 2.500. Jadi harga tiket Kereta Api Siantar tujuan Medan jadi Rp.32 .000. Ini sudah sangat memberatkan," jelasnya.

Menurut Diatama kebijakan manajemen Kereta api Wilayah Sumut ini harus berpihak kepada masyarakat, jangan terlalu memberatkan.

"Kalu kita mau murah yah bolehlah pesan manual harga Rp.22.000, kalau belinya untuk hari itu juga, kan kita takut tidak kebahagian kursi. Atau biaya aplikasinya diturunkan, sehingga tidak terlalu memberatkan mencapai Rp.10.000," ucap Lelolin yang selalu naik kereta api bila berangkat kuliah ke Medan, dan sebaliknya kembali ke kota Siantar mengunakan transportasi Kereta Api. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.