Header Ads



Tahun Kesehatian HKBP, Ini Harapan Plt Wali Kota Pematangsiantar

SIANTAR, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik V Sumatera Timur mengharapkan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan visi dan misinya pada rangkaian acara Tahun Kesehatian HKBP Tahun 2022. Harapan yang sama juga ditujukan kepada pada kepala daerah yang berada di wilayah HKBP Distri V Sumatera Timur, yakni Bupati Simalungun dan Bupati Batubara.


Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Maurixon Silitonga MTh, saat beraudiensi dengan Plt Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, di ruang kerja wali kota, Senin (27/6/2022).

Hal itu disampaikan Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Maurixon Silitonga MTh, saat beraudiensi dengan Plt Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, di ruang kerja wali kota, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Pdt Maurixon Silitonga didampingi beberapa pendeta lainnya memaparkan,  HKBP Distrik V Sumatera Timur meliputi Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, dan Kabupaten Batubara, dengan jumlah 217 gereja.

Diterangkannya, tahun 2022 telah ditetapkan oleh Pimpinan Pusat HKBP sebagai Tahun Kesehatian. Tujuannya, HKBP ingin membangun hubungan Kesehatian dengan masyarakat dan juga dengan pemerintah, termasuk pemerintah daerah. 

"Jadi ada dua tujuan kami berjumpa dengan Ibu," katanya. 

Tujuan pertama, mereka mengundang  Plt Wali Kota Susanti untuk menjadi narasumber pada rangkaian acara Tahun Kesehatian 2022 pada 4 Juli 2022. Dalam acara tersebut, Plt Wali Kota Susanti bersama Bupati Simalungun dan Bupati Batubara diharapkan menyampaikan visi dan misi masing-masing. 

sedangkan tujuan kedua, selain Tahun Kesehatian, HKBP membuat program yang nantinya akan dilaksanakan di Kota Pematangsiantar. Sehingga kegiatan-kegiatan besar HKBP tidak hanya terfokus di Kantor Pusat HKBP di Pearaja Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). 

"Kami siap bersinergi dengan Pemko Pematangsiantar untuk pembangunan terutama pengembangan umat Kristen terkhusus jemaat HKBP," sebutnya.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengucapkan terima kasih kepada pada pendeta HKBP yang sudah datang ke Balai Kota.

BACA JUGA  Dua Siswa SMA Teladan Pematangsiantar Juara Bidang Kimia dan Biologi di OSN, Ini Namanya

 

 "Tentunya ini merupakan hari yang bahagia bagi kami. Apalagi dengan kunjungan langsung Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur. Ini merupakan pertemuan yang baik untuk kemajuan dan pembangunan Kota Pematangsiantar," ujarnya. 

Kunjungan tersebut, lanjutnya, membuktikan seluruh elemen masyarakat telah bangkit kembali setelah dua tahun kegiatan terhenti dan tertahan akibat pandemi Covid-19.

"Saya mengapresiasi. Sesuai visi misi Kota Pematangsiantar untuk Bangkit dan Maju, inilah momentum kita semua untuk kembali bangkit dan maju. Kemudian untuk mewujudkan Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," terangnya. 

Arti Sehat di sini, lanjutnya, adalah sehat secara rohani dan jasmani. Ketika orang sudah sehat, tentunya kegiatan-kegiatan selanjutnya akan terlaksana. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang membangun kesehatan jasmani dan rohani. Seperti kegiatan keagamaan yang tentunya berperan dalam pembangunan kesehatan rohani masyarakat. 

"Semoga acara Kesehatian ini dapat berjalan lancar dan kami mengapresiasi pihak HKBP dalam pelaksanaan kegiatan ini," tukasnya.

Pemko Pematangsiantar, katanya lagi, siap berkolaborasi untuk mensukseskan kegiatan tersebut. 

"Sekali lagi terima kasih atas kehadiran Bapak-bapak Pendeta Pimpinan HKBP. Semoga ke depannya kita bisa saling berkolaborasi untuk kemajuan dan pembangunan Kota Pematangsiantar," pungkasnya. rel/tag/t

BACA JUGA  Mobil Milik Pantun Harianja Ringsek Dihantam Kereta Api di Batubara Sumut, Berikut Kronologinya


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.