Header Ads



Dua Siswa SMA Teladan Pematangsiantar Juara Bidang Kimia dan Biologi di OSN, Ini Namanya

SIANTAR, Prestasi anak didik SMA Swasta Teladan Pematangsiantar terus meningkat, terakhir dua orang siswi SMA Swasta Teladan Pematangsiantar yang berada di jalan  meraih juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota Pematangsiantar, pada Mei Tahun 2022.

BACA JUGA  Kepala Sekolah SMA Teladan Pematangsiantar Apresiasi Siswa Berpestasi, Buat Orang Tua Bangga

 Kepala sekolah Swasta Teladan Pematangsiantar, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd (kanan ujung), Kania Aulia Sanni Agustin (dua dari kiri), Sri Tania Lumbanraja (tiga dari kanan) bersama guru pembimbing

Kedua siswi tersebut adalah Kania Aulia Sanni Agustin siswi kelas X MIPA 1, meraih Juara 1 bidang Kimia, dan Sri Tania Lumbanraja, siswi kelas XI MIPA 1, Juara 2 bidang Biologi diraih.

Atas prestasi siswanya Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd, Kepala Sekolah Swasta Teladan Pematangsiantar mengatakan, sangat bangga atas dedikasi dan prestasi anak didiknya.

"Memang mereka telah kami persiapkan sebelumnya, dan mereka Kania dan Tania dibimbing guru-guru sesuai jurusannya. Ada beberapa bulan mereka didampingi untuk persiapan menghadapi kejuaraan itu,"kata Sangkot Sitohang kepada lintas publik, Senin (27/6/2023) pagi di SMA Teladan jalan Singosari no. 3 Pematangsiantar.

Kata Sankot Sitohang lagi, lomba jurusan Kimia dan Biologi pada OSN tahun sebelumnya diraih sekolah swasta lain yang juga SMA di Siantar. Namun kali ini juara tersebut dapat diraih siswa SMA Teladan Permatangsiantar.

"OSN tahun sebelumnya diraih sekolah swasta yang cukup terkenal di Siantar, tahun ini SMA Teladan dapat meraihnya, dan dua siswa kita berhak mengikuti lomba berikutnya, kita harapkan dapat juara OSN tingkat Nasional,"ujarnya.

BACA JUGA  SMA Teladan Semakin Unggul, Ini Faktanya

Para Juara di SMA Teladan Pematangsiantar mendapat penghargaan dari Kepala sekolah Sangkot Sitohang MPd.

Tak lupa, Sangkot mengucapkan terimakasih kepada anak didiknya, guru pembimbing dan orang tua.

"Terimakasih untuk Kania dan Tania, semoga prestasinya semakin meningkat, baik dipropinsi maupun Nasional, terimakasih juga untuk guru-guru pembimbing. Kania dan Tania bukan saja kebangga sekolah, tapi juga kebanggaan orang tua, dan bahkan kebanggaan kota Pematangsiantar,"ungkap Sangkot Sitohang, selanjutnya Kania dan Tania akan dibekali menghadapi kompetisi OSN bersama PCI yang pastinya persaingan semakin berat.

Sebelumnya, Sri Tania Lumbanraja siswi yang meraih Juara 2 bidang Biologi merasa bangga dapat mengharumkan nama sekolah dan orang tua.

"Senang sekali bang, karena prestasi kita orang tua pun namanya ikut terangkat,"ucap Tania yang bercita-cita jadi seorang dokter ini.

Ketika ditanya apalagi persiapan mengahdapi OSN selanjutnya. Tania bilang, akan lebih fokus lagi belajar.

"Terimakasih untuk guru-guru pembimbing, baik secara online maupun ofline.Demikian juga para alumni yang banyak memberikan kontribusi pembekalan dan masukan sehingga soal-soal yang diujikan dapat dijawab dengan baik. Kami mengharap doa semua keluarga besar Sekolah Teladan, semoga kedepan dapat meraih juara lagi, yah pastinya lebih fokus belajar,"ungkap anak ke tiga dari 3 bersaudara ini. 

SMA Swasta Teladan beralamat dijalan Singosari Pematangsiantar ini memiliki motto “Unggul Dalam Prestasi, Teladan Dalam Penampilan & Memiliki Kecakapan Hidup serta Berwawasan Lingkungan.".tag/t

BACA JUGA  Usai Ujian Nasional, SMA Teladan Berbagi Kasih ke Panti Asuhan Elim dan Islamic Center


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.