Header Ads



Kepala Sekolah SMA Teladan Pematangsiantar Apresiasi Siswa Berpestasi, Buat Orang Tua Bangga

SIANTAR,  Sebelum menerima rapor, Kepala Sekolah SMA Swasta Teladan Pematangsiantar, Sangkot Sitohang, MPd, lebih dulu memotivasi para siswa/i kelas X dan XI dan juga memberikan apresiasi maupun penghargaan kepada para anak didik yang berprestasi, di lapangan sekolah, Jalan Singosari No.3, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu (23/6/2022) pagi tadi, mulai pukul 07.30 WIB.

LIHAT JUGA Bangku Sekolah Letjen Sudi Silalahi Masih Ada di SMP Negeri 1 Tanah Jawa Simalungun

Kepala Sekolah Sangkot Sitohang, MPd SMA Teladan Pematangsiantar Apresiasi Siswa Berpestasi.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah meminta para anak didiknya untuk semakin giat belajar dan meningkatkan prestasi, serta meniru kakak kelas mereka yang telah banyak berhasil dan duduk di bangku kuliah Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Kita tahun ini sangat bersyukur karena salah satu kakak kelas kalian diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, dan juga Universitas Negeri lainnya di Indonesia. Semoga kalian dapat meniru jejak kakak atau abang kelas kalian, sehingga apa yang kalian cita – citakan dapat tercapai,”ujar Kepala Sekolah.

Masih katanya, bagi anak didik yang berhasil meraih juara di kelas jangan langsung berbangga hati, namun semakin giat belajar agar bisa diterima masuk PTN lewat jalur SNMPTN kelak dan pandai – pandailah memilih jurusan atau program studi nantinya agar anak didik kami diterima di PTN maupun Universitas Negeri.

“Dan begitu juga bagi anak didik kami yang tinggal kelas, agar jangan berkecil hati, namun tetap lah rajin belajar, dan disiplin. Karena tinggal kelas bukan jaminan masa depan hancur, karena banyak juga yang berhasil, asal mau berusaha, disiplin dan kerja keras,”ungkapnya memotivasi.

"Sekali lagi selamat bagi para juara, kamu telah membanggakan orang tua mu, rajin belajar, dan raih cita-cita mu,"ujar Kepala sekolah mengharap orang tua mendukung anak-anaknya dan menghimbau tetap mengawasi kegiatan anak-anak dirumah.

BACA JUGA Siswa SMA TELADAN Membacakan Puisi Anak Matahari

Kepala Sekolah Sangkot Sitohang bersama para Orang tua  Siswa Berpestasi di SMA Teladan Pematangsiantar.

Selain mengapresiasi para siswa/i yang berprestasi saat pekan olahraga yang diadakan sekolah, Sangkot juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi siswa/i-nya yang berhasil meraih juara di sejumlah perlombaan, diantaranya, juara Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota Pematangsiantar Tahun 2022 yaitu untuk bidang Kimia atas nama Kania Aulia Sanni Agustin, kelas X MIPA 1, dan juara 2 bidang Biologi atas nama Sri Tania Lumbanraja, kelas XI MIPA 1. Kemudian kegiatan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar, yang berhasil meraih juara 3 bidang Musik, atas nama Abdi Lumbanbatu, kelas XI MIPA 1, Denmas, kelas XI MIPA 1, dan Roy Fernando Purba, kelas MIPA 4.

Selanjutnya, kegiatan lomba puisi NOSAT (Nommensen Sains Art Teknologi) Tahun 2022. Pelajar SMA Teladan Pematangsiantar berhasil meraih juara 3 atas nama Meriah Hutagalung, kelas XI PIS 2, juara harapan 1, atas nama Akbar Nazwa, kelas XI MIPA 2 dan juara harapan 2, atas nama Clara Ambarita, kelas X MIPA 4.

 

Dan terakhir, kegiatan lomba tangkas terampil koperasi Kota Pematangsiantar tahun 2022. Pelajar SMA Teladan Pematangsiantar berhasil meraih juara harapan 3, atas nama Akbar Nazwa, kelas XI MIPA 2, Gita Agustina, kelas XI MIPA 2, Pensi Silalahi, kelas XI PIS 1, dan Elia M Sinaga, kelas X Pis 1. 

Sangkot Sitohang juga memberitahukan jadwal libur sekolah yaitu mulai tanggal 27 Juni 2022 hingga 9 Juli 2022 mendatang dan mengingatkan para siswa/i agar tetap melakukan kegiatan yang postif selama libur. 

“Kalau libur, bukan berarti kalian liburkan semua. Karena kalau kalian main – main saja maka jangan bermimpi bisa meraih cita – cita. Karena keberhasilan tanpa usaha mustahil,”ungkap Sitohang mengingatkan.

Sebelum acara berakhir, Kepala Sekolah Sangkot Sitohang bersama para Guru, tampak menyerahkan penghargaan dan piala kepala para siswa/i berprestasi, termasuk para siswa/i juara umum di sekolah.

Dan di hari itu juga, Kepala Sekolah melakukan sosialisasi terkait program sekolah di tahun ajaran baru kepada para orangtua siswa dan setelah itu rapor diambil oleh orangtua siswa. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.