Header Ads



Peduli dan Rasa Syukur, PT.STTC Berbagi di 9 Masjid dan 13 Gereja, serta Panti Asuhan

Siantar, Mengucapkan rasa syukur dan peduli kepada masyarakat sekitar perusahaan PT Sumatra Tobacco Trading Company (PT. STTC) Salurkan Bantuan Sosial dan Tali Asih kepada warga kota Pematang Siantar dan warga kabupaten Simalungun sekitarnya.

PT. STTC saat memberikan Bantuan ke Masjis Jamik Assa'idah jalan Siatas Barita Kota Pematangsiantar/ist
Berbagi kasih ini dilaksanakan PT.STTC kepada warga di 9 Masjid, 13 gereja dan sejumlah Panti Asuhan yang ada dikota Pematang Siantar, Kota Tebing Tinggi, dan kabupaten Simalungun disekitarnya.

Kepada awak media Presiden Direktur PT. STTC Bapak Edwin Bingei Purba Siboro melalui Humas PT STTC Erdy Wienata menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga sebagai rasa tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini adalah rasa syukur perusahaan, dan kepedulian PT STTC terhadap masyarakat sekitar atau perusahaan menyebutnya Bantuan Sosial Kemasyarakatan," kata Erdy, Senin (1/3/24) di jalan Patimura kora Pematangsiantar,bahwa yang disalurkan berupa beras, santunan kepada anak Yatim, dana tali asih, dan paket bingkisan kepada pengurus Gereja dan Masjid.

Adapun yang menerima bantuan dan Tali Asih dikota Pematangsiantar ada 7 Masjid, yaitu Masjid Al-Huda, Rudin Al-Karim, Baiturrahim, Darul Adzhar, Al-Iklhas, Jamik Assa'idah, dan Taqwa.

Dan ada 2 (dua) Masjid di Kabupaten Simalungun, yakni Masjid At-Taqwa dan Al-Iklhas di Nagori Silaumalaha kecamatan Siantar kabupaten Simalungun. 

Ketika akan menyalurkan bantuan, tim rombongan PT.STTC  disambut Camat Siantar Martoba Rilan, Ketua BKM Heri Halim, Tri Yunita Lurah kelurahan Tambunabolon, dan Lurah Ariahwan Lurah keluarahan Tanjung Tongah.

Camat Martoba Secara Simbolik menyerahkan bantuan beras kepada Anak Yatim di Masjid Al-Huda, Kelurahan Tanjung Tongah
Saat penyerahan di Masjid Al-Huda, Kelurahan Tanjung Tongah, kedatangan PT STTC  lurah setempat dan para jamaah. 

Camat Siantar Martoba mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian PT.STTC yang dipimpin bapak Edwin Bingei Purba Siboro.

"Terimakasih tak terhingga atas kepedulian PT.STTC kepada warga kami, bantuan yang disalurkan ini  sangat bermamfaat untuk warga kami yang saat ini sedang membutuhkan. Salam buat bapak pimpinan PT.STTC, semoga bapak Edwin Bingei tetap sehat-sehat,' ucap Rilan, sambil menerima secara simbolis paket sembako untuk disalurkan kepada warga.

Ditempat yang sama, Ketua BKM Al-Huda, Heri Halim juga menyampaikan rasa syukurnya kepada PT STTC, karena PT.STTC tetap memperhatikan kepedulian dan kebutuhan jemaah.

"Mewakili jemaah Masjid Al-Huda, kami mengucapkan banyak terimakasih kasih, atas perhatian dan kepedulian perusahaan PT.STTC. Salam kami untuk bapak Edwin Bingei Purba Siboro, semoga beliau tetap sehat memimpin perusahaan yang kita cintai ini, doa kami semoga PT STTC tetap jaya," ucapnya.

Demikian juga ucapan terimakasih dan doa dari ratusan jamaah Masjid At-Taqwa Semangat Baris, Desa Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, yang disampaikan Jabintang Sidabutar.

"Terimakasih atas kepedulian PT.STTC terhadap jemaah kami, bantuan kasih ini akan kami pergunakan dengan amanah, agar dapat memberikan berkah bagi semua masyarakat. Semoga PT STTC  semakin diberkati dan amanah, diberi kesehatan kepada para pimpinan dan karyawannya, sehingga dapat terus berbagi kepada masyarakat," kata Jabintang. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan Mulyadi Pangulu Silau Malaha kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun.

"Saya bangga melihat kepedulian PT.STTC, bapak Edwin Bingei Purba Siboro tidak membeda-bedakan agama, suku, maupun ras dalam berbagi. Terimakasihlah, karena PT.STTC setiap tahunnya selalu berbagi kepada warga sekitar perusahaan. Kami doakan PT STTC semakin berkembang, sukses dan jaya selalu. Pimpinan maupun jajaran perusahaan selalu dilimpahkan berkahNya," ujarnya.

Di Gereja Khatolik Santa Perawan Maria Ratu Rosario Termin jalan Pdt Justin Sihombing   Pematangsiantar, bantuan PT.STTC diterima Ketua Pelaksana Hotdarmantuah Lingga.

Kesempatan itu,  Hotdarmantuah Lingga mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. STTC, yang memiliki rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat sekitar.

Dirinya juga menyampaikan salam dan apresiasinya kepada Direktur PT STTC Edwin Bingei Purba Siboro, yang selalu tanggap dan peduli terhadap masyarakat.

"Kita sangat berterimakasih karena PT STTC memiliki rasa kepedulian dan sosial yang tinggi kepada masyarakat yang ada disekitaran perusahaan. Semoga kita semakin akrab dan saling menerima, Doa kami PT.STTC semakin berkembang," Ucap Hotdarmantuah Lingga.

Ucapan terimakasih juga disampaikan  E Naibaho sebagai RT di  jalan Pdt Justin Sihombing atau Termin Pematangsiantar.

"Kepedulian PT.STTC terhadap warga sekitar selalu disampaikan berupa pemberian tali asih. Semoga pemberian tali asih kepada warga ini terus berlanjut dan kita doakan kedepan akan lebih baik lagi," ucapnya. 

E. Naibaho juga menceritakan, bahwa dimasa covid-19, PT STTC juga aktiof dan peduli, dengan aktif memberikan bantuan sosial kepada masyatakat sekitar perusahaan. 

"Seingat saya, pada masa  covid-19 PT STTC juga memberikan bantuan kepada jemaat gereja. Karena itu doa kami pimpinan PT.STTC bapak Edwin Bingei tetap dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa," Ucap E Naibaho.

Di Gereja HKBP Immanuel Tomuan bantuan PT.STTC diterima Pdt Paian Manurung. Pdt Paian Manurung berharap, apa yang diberikan PT.STTC akan menjadi berkati melimpah untuk yang memberi.

"Sebanyak butir beras yang diberikan lah, berkat yang kembali kepada pimpinan serta karyawan PT.STTC. Semoga bantuan yang diberikan berlipat ganda berkatnya," ucap Pdt Paian Manurung mendoakan PT.STTC terus berkembang.

Adapun jemaat gereja yang menerima bantuan PT.STTC adalah, Gereja GBKP Rambung Merah . Gereja Khatolik Santa Perawan Maria Ratu Rosario Termin, GPDI Jalan Kesatria, Gereja GKPS Kesatria, HKBP Siantar Kota , HKBP Resort Tomuan, Gereja HKBP Immanuel Tomuan, HKI Tambun Nabolon, dan Gereja Kristen Luther Indonesia, serta Panti Asuhan Mamri GKPI dan Panti Asuhan Elim HKBP.

Bantuan PT STTC inipun disambut dan diterima dengan baik oleh pengurus masjid maupun masing-masing Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) serta para jamaah yang ada di sana, demikian digereja sendiri diterima para Pendeta, Sintua maupun pengurus disetiap gereja yang dikunjungi. 

Adapun total bantuan PT STTC  kepada warga di 9 Masjid dan 13 Gereja sebanyak 1.318 karung beras, dengan berat 6.590 kilogram, ditambah sejumlah donasi (uang tali asih Masjid/Gereja), paket bingkisan, dan santunan kepada anak yatim dan Panti Asuhan. (tag/t)









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.