Header Ads



TPA-PAUD St Yosef Pematangsiantar Diresmikan, Ini Pesan Wali Kota Siantar

Siantar, Selasa (19/03/2024) di Jalan Tanjung Tonga, Kelurahan Tanjung Tonga Kecamatan Siantar Martoba,  Taman Penitipan Anak-Pendidikan Anak Usia Dini (TPA-PAUD) St Yosep Kota Pematangsiantar diresmikan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA  yang disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, mengatakan lembaga pendidikan berkewajiban melakukan pembinaan, pembentukan, dan pengembangan potensi dasar yang dimiliki oleh setiap anak.

"Lembaga pendidikan berkewajiban melakukan pembinaan, demikian TPA-PAUD ST Yosep agar dapat digunakan secara baik dan proposional," pesannya.

Kata dr Susanti lagi, TPA-PAUD St Yosef Pematangsiantar adalah salah satu wadah, tempat, dan ruang bagi anak usia dini untuk berekspresi, bereksplorasi, dan kebersamaan dalam berbagai kegiatan. 

"Karena PAUD adalah kunci sukses yang sangat fundamental dan strategis dalam merajut pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di masa depan." ujarnya.

Pematangsiantar menuju Kota Layak Anak. Hal ini sesuai amanah Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 01 Tahun 2022. 

"Untuk mewujudkan Kota Layak Anak, diharapkan sekolah-sekolah di masing-masing jenjang  pendidikan baik formal dan non formal, untuk memberikan perlindungan khusus bagi anak sehingga terwujud Sekolah Ramah Anak (SRA)," kata Juneidi membacakan pesan Wali Kota Siantar.

Acara Pemberkatan dan Peresmian TPA-PAUD St Yosef Pematangsiantar diawali ibadah, serta penandatanganan prasasti. Junaedi Sitanggang memberikan informasi kepada seluruh yang hadir, penandatangan prasasti nantinya akan dilakukan langsung dr Susanti  sekaligus ia akan berkunjung TPA-PAUD St Yosef Pematangsiantar.

Hadir daralam perberkatan 

TPA-PAUD ST.Yosep, Uskup Keuskupan Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung, Ketua Yayasan Seri Amal Suster Gaudensia Haloho, Pimpinan Umum Kongregaly Suster Santo Yoseph diwakili Suster Silveria Purba, para Vigjen, Pikep dan Pastor Paroki, Kepala Sekolah Suster Ino Sensia Lium, Ketua Panitia Ir Ramses Simbolon MSc, dan para Muspika kecamnatan Siantar Martoba. (*/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.