Header Ads



Andilo Siahaan Terpilih Menjadi Ketua Umum Percasi Siantar 2024-2028, Ini Gagasannya

Siantar, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kota Pematangsiantar mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) di 2De Poin jalan Farel Pasaribu Kota Pematang Siantar, Senin (1/2/2024).

Hadir dalam Muscab Drs Hotman Torkis Siahaan Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Percasi Sumut sekaligus membuka Muscab Percasi Pematangsiantar yang dihadiri Pengurus KONI Pematang Siantar dan sejumlah Pengurus Cabang Olahraga di Kota Siantar.

Andilo Siahaan Terpilih Menjadi Ketua Umum Percasi Siantar 2024-2028, Ini Gagasannya
Drs Hotman Torkis Siahaan dalam sambutannya mengharapkan dengan kepemimpinan baru Percasi Siantar dapat menorehkan prestasi atlet kota Siantar sampai kelevel Internasional.

"Kita harapkan kedepan prestasi atlet catur Siantar kembali berjaya, dengan melahirkan atlet-atlet berprestasi sampai ke tingkat Internasional," kata Torkis, bahwa Siantar diakui sebagai gudangnya atlet berprestasi, khususnya cabang olahraga Catur.

Jayadi Sagala, SE selaku Ketua KONI Siantar, yang juga penerima mandat kepengurusan Percasi Siantar untuk melaksanakan Muscab meminta, agar Percasi Siantar serius membina atlet.

"Kami dari KONI meminta keseriusan pengurus baru nantinya, kita harapkan kedepan pengurus dapat mengkader para atlet, mendata dan menjaring para Juri yang berkompeten. Jadilah Patriot Olahraga sesungguhnya," ungkap Jayadi, agar ketua terpilih secepatnya membentuk kepengurusan lengkap. 

Pada Muscab itu terpilih secara aklamasi Andilo Evendi Siahaan, S.Hut., M.Si sebagai Ketua Umum Percasi kota Pematang Siantar Periode Tahun 2024-2028 yang dihadiri pengurus, atau Club Kuda Gandeng, Raja Velina Ches, dan Namblas Pion Chess.

Adapun pemimpin sidang dalam musyawarah Percasi kota Pematang Siantar adalah Ir Riky Gultom, Ronal Napitupulu, dan Ferry Silalahi, ketiganya perwakilan dari Club yang resmi terdaftar di Percasi kota Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu, Andilo Evendi Siahaan ketua Umum Percasi Siantar terpilih bertekad akan memajukan prestasi atlet catur di kota Pematangsiantar.

"Kami bertekad membina atlet-atlet catur berprestasi kedepannya. Mulai tingkat pelajar, mahasiswa, dan masyarakat di delapan kecamatan yang ada di Siantar." kata Andilo, bahwa penjaringan atlet nantinya akan dilakukan disekolah-sekolah dan kampus-kampus.

"Doakan kami, dalam waktu dekat akan menjaring para atlet junior atau tingkat pelajar. Event-event kejuaraan juga akan kami agendakan. Semoga atlet Catur Siantar nantinya dapat mengukir prestasi melalui pembinaan yang terjadwal,' ujar Andilo Siahaan disambut tepuk tangan yang hadir dan para pengurus Olahraga Bola Voli, Angkat Berat dan Perbakin. (tag/t) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.