Header Ads



Polres Pematangsiantar Amankan 10 Pemuda, Ditemukan Golok dan Topeng

Siantar, Untuk meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, jajaran Polres Pematangsiantar gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (20/01/2024) sekira pukul 22.00 wib s/d selesai.



Tim Gabungan dari berbagai fungsi Polres dan Polsek jajaran Polres Pematang Siantar mendatangi sejumlah lokasi di wilayah Kota Pematangsiantar yang kerap menjadi lokasi tongkrongan muda mudi.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK melalui Kasat Narkoba AKP Jonny Pasaribu SH MH menyampaikan, KRYD yang dilaksanakan dengan melakukkan patroli dengan sasaran pemuda pemudi yang nongkrong, pelanggaran lalulintas penggunaan knalpot racing atau brong pada kendaraan dan Balap liar dan tawuran.

Pelaksanaan kegiatan KYRD tersebut dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Jonny Pasaribu SH MH bersama dengan Kasat Intelkam IPTU Elga Elite Raga Satria STrK, Kapolsek Siantar Martoba AKP Riswan, IPTU Aswan Ginting ,IPDA MTT Simanungkalit dan Personil yang tersprin Nomor : SPRIN/76/I/PAM.3.3/2024 tanggal 19 Januari 2024.

Salah satu lokasi yang didatangi adalah di Jalan Merdeka tepatnya di depan Juliana Ulos Tim Gabungan Polres Pematangsiantar, melakukan pemeriksan terhadap para pemuda dengan menggunakan sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar dan ugal-ugalan.

Saat anggota gabungan Polres Pematangsiantar tiba, sejumlah pemuda tampak melarikan diri menggunakan kendaraan mereka dan dua orang pemuda diamankan untuk dilakukan penggeledahan setelah dilakukan penggeledahan tim menemukan sebuah topeng dan rantai sepeda motor.

Selanjutnya, Tim Bergerak menuju jalan medan dan tim berhasil mengamankan 8 (delapan) orang anak muda dan 1 (satu) buah golok yang diduga akan melakukan tauran di seputaran Jalan Medan.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan KRYD tersebut polres Pematangsiantar berhasil mengamankan 10 (Sepuluh) Pemuda dari dua tempat yaitu (dua) orang anak muda menggunakan sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar dan ugal – ugalan di jalan Merdeka dan menemukan sebuah topeng dan rantai sepeda motor.

Kemudian dari jalan medan Tim berhasil mengamankan 8 (delapan) orang anak muda dan 1 (satu) buat golok yang diduga akan digunakan tauran di seputaran jalan medan serta 2 (dua) unit sepeda motor R2. Selanjutnya tim menyerahkan ke SPKT Polres Pematangsiantar untuk di lakukan pemeriksaan.

Pada kesempatan itu Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK melalui Kasat Narkoba AKP Jonny Pasaribu SH MH menghimbau kepada masyarakat Kota Pematang Siantar untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Pematang Siantar. (*/ts)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.