Header Ads



Kantor Camat Tapian Dolok Diresmikan, Ini Pesan Bupati Simalungun

Simalungun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar syukuran Tahun Baru 2024 bersama masyarakat dan peresmian Kantor Camat Tapian Dolok.

Bupati Simalungun melakukan peresmian gedung baru Kantor Camat Tapian Dolok yang ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati.
Syukuran tahun baru tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati, H Zonny Waldi,  Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml, Letkol Inf Hadrianus Yossy, Kajari Simalungun, Irfan Hergianto, Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, Erika Sari Emsah  Ginting, dan Kapolres Simalungun diwakili AKP Syamsul Bahri Dalimunthe.

Selain itu, tampak juga hadir Sekdakab Simalungun, Esron Sinaga bersama para pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, Ketua TP PKK, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua DWP, Ny Bernadetta Esron Sinaga, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan melakukan peresmian gedung baru Kantor Camat Tapian Dolok yang ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati. Sementara itu pengguntingan pita dilakukan tokoh lintas agama.

Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan selamat Tahun Baru 2024, sembari menyampaikan semoga tahun 2024 lebih baik dari tahun sebelumnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini, Pemkab Simalungun sudah banyak capaian dan penghargaan yang diperoleh.

“Dan kemarin,  Pemerintah Simalungun mendapatkan peringkat kedua dalam pelayanan publik oleh Ombudsman,”kata Bupati.

Namun, kata Bupati, kita jangan terlena dengan capaian yang sudah didapatkan.

“Kita harus terus termotivasi bagaimana capaian ini bisa lebih meningkatkan kinerja kita,”ujar Bupati.

Oleh karena itu, Bupati berharap dengan dibangunnya Kantor Camat Tapian Dolok ini bisa lebih meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat .

“Kantor Camat ini adalah kantor yang ketiga yang diresmikan di masa kepemimpinan pemerintah kami bersama bapak wakil bupati Zonny Waldi,”ucap Bupati.

“Dan ke depan, kita akan terus berupaya bagaimana pembangunan di Simalungun bisa dirasakan di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan, bahwa Pemkab Simalungun akan memberangkatkan peserta program Pendidikan Pelatihan Keterampilan bagi penerima manfaat kartu Si-Kerja ke Korea juga Jerman sebanyak 150 orang.

“Mereka yang ikut dalam program ini adalah mereka yang betul – betul membutuhkan, jadi setiap bantuan yang kami berikan itu tepat sasaran. Dan banyak yang sudah kita bantu termasuk UMKM dan lainnya,”kata Bupati lagi.

Menurut Bupati, sebelumnya juga sudah memberangkatkan putra putri terbaik dari Simalungun untuk ke Jerman untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan keterampilan.

Sebelumnya, Wakil Bupati dalam sambutannya antara lain menyampaikan, berbagai prestasi telah diraih Pemkab Simalungun dan kado terindah 2023.

“Kemarin diterima Bupati Simalungun yaitu penghargaan dari Ombudsman dan kita mendapat peringkat kedua pelayanan publik terbaik se-Sumatera Utara,”kata Wakil Bupati.

“Ini merupakan kado untuk masyarakat Simalungun karena adanya kolaborasi yang baik dalam marharoan bolon untuk pembangunan Kabupaten Simalungun,”sambung Wakil Bupati.

Disampaikan Wakil Bupati, berbagai prestasi ini juga karena adanya leadership yang baik dari Bupati, adanya kepemimpinan yang baik dari sekda untuk mengomandoi OPD dan juga dukungan dari tokoh masyarakat, Forkopimda dan masyarakat Simalungun.

“Tahun 2023 masih Banyak kekurangan kita, namun kekurangan ini kita jadikan sebagai perbaikan untuk Tahun 2024 ini dan kita tingkatkan semua capaian kita. Kita raih visi misi Bupati dan Wakil Bupati ‘Rakyat Harus Sejahtera’,”ajak Wakil Bupati.

Dengan diresmikannya kantor Camat ini,  Wakil Bupati berharap dapat meningkatkan pelayanan publik. “Jangan dipersulit masyarakat yang membutuhkan pelayanan,”tandas Wakil Bupati.

Menyinggung pesta demokrasi yang sudah di ambang pintu, Waki Bupati mengajak untuk bersama-sama menyambutanya dengan suasana yang kondusif dan menjadikan perbedaan itu untuk mempersatukan kita.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan tali asih kepada  keluarga kurang mampu, pemberian kursi roda untuk disabilitas dan lansia, kemudian penyerahan BPJS ketenagakerjaan dan sertifikat tanah serta pemberian Kartu Induk Anak  dari catatan sipil yang diserahkan langsung oleh Bupati Simalungun bersama Wakil Bupati, Ketua TP PKK dan Forkopimda Kabupaten Simalungun.(*/red)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.