Header Ads



7 Imam Ditahbiskan Menjadi Pastor di Keuskupan Agung Medan , Ini Pesan Bupati Simalungun

Simalungun, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Pentahbisan 7 orang Imam/disahkan menjadi Pastor Keuskupan Agung Medan, yang berlangsung di Jln Sibolga, Paroki St Laurentius Brindisi Pematangsiantar, Jumat (26/1/2024).

KLIK VIDIONYA 

Pentahbisan 7 orang Imam menjadi pastor tersebut langsung di lakukan oleh Uskup Keuskupan Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung.

Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun didampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu dan Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, mengucapkan selamat kepada 7 iman yang baru saja menerima Tahbisan suci.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Simalungun serta keluarga, kami mengucapkan Proficiat (Selamat dan Sukses) kepada 7(tujuh) Imam Baru yang baru menerima Tahbisan suci,"ucap Bupati. 

"Kami juga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan hari ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa, dimana imam di Kabupaten Simalungun terus bertambah,"sambung Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempersembahkan anaknya menjadi Pelayan Tuhan.

Disampaikan Bupati, Gereja dan Pemerintah adalah mitra dalam Pembinaan dan Pemberdayaan umat serta warga masyarakat sebagai Pelayan Tuhan terutama umat Katolik.

"Saya mengharapkan agar kita dapat bersama-sama, bahu membahu, topang menopang dan saling dukung terhadap setiap program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang juga adalah warga gereja,"harap Bupati.

"Dan di kesempatan yang penuh suka cita dan bahagia ini, saya berharap kepada para Imam baru agar memberikan pelayanan dan totalitas pengabdian tanpa pamrih kepada umat,"pungkas Bupati.

Ke 7 iman yang menerima Pentahbisan menjadi pastor adalah Pastor Andi Bonifasius Gabe Girsang, OFM, Cap, Pastor Ade Christanto Tambunan, OFM, Cap, Pastor Arie Rizky Oktavianus Saragih, OFM, Cap, Pastor Boni Pandapotan Purba, Projo, Pastor Lukman Rafael Pandiangan, Projo, Pastor Junius Setiawan Sihombing, Projo, dan Pastor  Febri Novel Sinaga, Projo.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.