Header Ads



5 Guru SMK Negeri 1 Siantar Meninggal Kecelakaan di Merek Raya, Ini Namanya

Simalungun, Dikabarkan 5 orang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan beruntun yang terjadi di Bulu Pange Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, pada Rabu (24/1/24) siang.

BACA JUGA  Rumah Adat Batak di Samosir Terbakar saat Ditinggal Pemilik, Ini Penyebabnya

Sebanyak 7 unit minibus dan 8 sepeda motor terlibat dalam kejadian tersebut.

Dilansir mistar.id, Salah seorang rekan para korban, Marta Sitompul mengatakan, 3 unit mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu merupakan rombongan guru SMK Negeri 1 Siantar, Kabupaten Simalungun.

Mereka berangkat dari Kota Pematangsiantar rencananya hendak melayat ke Nagori Raya Usang, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun.

Dalam peristiwa itu, 5 orang diketahui meninggal dunia. Lima orang di antaranya disebutkan menumpang di dalam mobil yang sama, sementara 2 orang lainnya selamat.

Marta mengaku, mendapat informasi dari rekannya sesama guru di Kota Pematangsiantar. Informasi yang didapatnya yakni rekan mereka terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Kebetulan saya guru di daerah sini (Panei Tongah, Kecamatan Panei),” ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Mendapat informasi itu, Marta langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memastikan bahwa benar para korban merupakan rekannya sesama guru di Kabupaten Simalungun.

Sementara itu di lokasi kejadian masih berlangsung proses evakuasi kendaraan yang terlibat. Sejumlah petugas Kepolisian dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas.

Dihimpun Media Lintas Publik, beredar surat Korban kecelakaan yang disampaikan Kepala cabang dinas pendidikan wilayah VI, Drs. R.Zuhri Bintang dengan nomor 421.5/0141/cabdiswilVi/I/2024, perihal : laporan sementara kecelakaan guru-guru SMK Negeri 1 Siantar kabupaten Simalungun sebagai berikut : 

1. Justina Sinurat (Rumah sakit)

2. Crisyanti Simbolon ( Rumah Sakit )

3. Sriwelpenny Purba (Meninggal Dunia)

Alamat : Jl. Hj. Basir Saragih, P. Siantar.

4. Elpine Simanjuntak (Meninggal Dunia)

Alamat : Jl. Kedondong Raya Perumnas Bt VI.

5. Rosemian Gultom (Meninggal Dunia)

Alamat : Jl. Asahan Km 4,5

6. Sri Juni Eva Saragih (Meninggal dunia)

Alamat : Jl. Kain Suji P. Siantar 

7. Surti Togatorop (Meninggal Dunia)

Alamat : Dolok Sanggul

Sampai saat ini redaksi berusaha konfirmasi pihak-pihak terkait, penyabab kecelakaan terjadi.

Dalam surat itu 

Rumah Adat Batak di Samosir Terbakar saat Ditinggal Pemilik, Ini Penyebabnya

 menyampaikan kecelakaan itu : 

Demikian isi suratnya : 

Bersama ini kami sampaikan laporan sementara telah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menimpa guru-guru bertugas di SMK Negeri 1 Siantar Kabupaten Simalungun dengan kronologi kejadian sebagai berikut:

1. Pada hari Rabu, tanggal 24 Januari 2024 sekitar pukul 13.00 WIB, Kepala SMK Negeri 1 Siantar bersama dengan guru-guru SMK Negeri 1 Siantar berangkat menuju Kec. Pematang Raya Kab. Simalungun dalam rangka melayat ke rumah duka mertua salah seorang Guru SMK N 1 Siantar atas nama Elvi Sinaga, dengan mengendarai 3 Unit mobil secara beriringan

2. Dalam perjalanan menuju rumah duka, telah terjadi kecelakaan, yang menimpa salah satu mobil rombongan (mobil type Terios warna Merah BK. 1391 WZ), Kontra Truk yang diduga mengalami rem blong, sehingga menimpa mobil tersebut (foto terlampir).

3. Korban pada mobil tersebut berjumlah 7 orang guru.

Demikian isi surat laporan Kepala cabang dinas pendidikan wilayah VI  tersebut. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.