Header Ads



Diduga Mencuri, Adik Anggota DPRD Sibolga Didatangi Warga

Sibolga,Video salah satu warga menanyakan keterlibatan seorang pria dalam aksi dugaan pencurian viral di dunia maya.

Saat ini, video berdurasi 3.20 detik itupun sudah tayang ratusan ribu kali. Melalui video itu, warga tampak mengenakan kaos biru terlihat mendatangi dan melakukan percakapan dengan seorang pria disebut-sebut merupakan terduga pelaku pencurian.

Terduga pelaku pencurian yang videonya viral.
Dari percakapan itu, terdengar warga menanyakan pada pria yang terlihat tidak mengenakan baju atas keterlibatannya dalam aksi pencurian.

“Dohot do ho mambongkar manang daong (ikutnya membongkar atau tidak,” tanya pria dalam video.

Usai ditanya, terduga pelaku memakai celana pendek itu pun menanggapi pertanyaan dari warga. Awalnya dalam posisi jongkok tiba-tiba berdiri.

Dengan santainya sembari memakan roti, ia pun mengakui soal keterlibatannya. “Na paopat hali on olo (yang keempat kalinya, iya),” sebutnya. “Alai na patolu hali hon do dohot au (tapi yang ketiga kalinya ikut aku),” jelasnya.

Menanggapi jawaban itu, warga korban pencurian meminta pertanggungjawaban. Ia mengaku, kehilangan barang dan uang.

Diakui warga, gudang miliknya sudah 4 kali mengalami kebongkaran. “Jadi boha tanggungjawab na (jadi bagaimana tanggung jawabnya,” sebutnya.

“Hamu manakko, au mambayari. Au mambayar punakku sandiri. Hamu jo marpikkir (kalian yang mencuri, aku yang membayar. Aku membayar barangku sendiri. Kalian dulu berpikir),” ujarnya dengan kesal.

“Laptop hu mago, hepenghu 9 juta pe mago (laptopku hilang, uangku Rp 9 juta pun hilang),” jelasnya lagi

Dalam video yang telah disukai sebanyak 1.500 dengan komentar 548 itu, warga dimaksud juga menanyakan soal kelanjutan atas kerugian yang dialami. “Jadi boha do (jadi bagaimana nya),” tanya korban.

Terlihat melalui video itu, terduga mengaku akan bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan.  “Olo, hutanggung jawabi (iya, kutanggung jawabi,” jawabnya.

Di video juga terlihat terduga seolah olah tidak suka saat ditanya soal keterlibatannya dalam dugaan aksi pencurian yang disaksikan beberapa warga. “Unang dison hita manghatai lae (jangan disini kita bicara lae),” tukasnya.

Video yang diunggah oleh akun facebook berinisial AJH diketahui sudah dibagikan sebanyak 95 kali.

Diduga AJH yang merekam aksi warga itu meminta agar terduga dapat bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan. “Unang gabe aha ho attong. Ho nga manakko ho (Jangan jadi apa kau. Kau sudah mencuri),” sebut pria dalam video.

AJH juga menyebutkan, terduga diduga sudah memiliki hubungan dekat dengan seorang oknum anggota DPRD Kota Sibolga. “Unang alani dewan aha mu gabe lomo lomo mu (jangan karena dewan suka sukamu),” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono melalui Kasi Humas, Iptu Suyatno membenarkan kejadian dalam video itu. Menurutnya, saat ini terduga telah diamankan.

Suryatno menyebutkan, terduga berinisial AKH, warga Jalan Mawar, Ketapang,  Kecamatan Sibolga Utara, Kota. “Sudah ditangkap dan ditahan orangnya. Sekitar seminggu-an lah. Pelaku dikenakan dengan pasal pencurian,” ucapnya, pada Sabtu (16/12/23). (red/hm16)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.