Header Ads



Berpakaian Adat Budaya Batak, Perayaan Natal Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Meriah

Siantar, Memakai Ulos dan pakaian Budaya Nusantara perayaan Natal Sekolah Minggu HKBP Mahanaim cukup meriah di jalan Parsoburan no. 21 Pematangsiantar, Jumat (15/12/2023).

Berpakaian Adat Budaya, Perayaan Natal Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Meriah
Terlihat 300an anak-anak sekolah Minggu HKBP Mahanaim memakai pakaian Ulos batak, dan berpakaian adat BatakToba, Simalungun, Angkola, Karo, Minang, Melayu dan lainnya.

Perayaan Natal Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Meriah, anak-anak memakai Ulos/ist
"Semua anak-anak memakai pakaian adat seni dan budaya Nusantara, terutama ulos dan pakaian adat tradisional di Sumatera Utara," kata Reflina Simanungkalit Guru Sekolah Minggu HKBP Mahanaim bersama guru lainnya Hasnahwati Siagian, Betty Purba, Irma Pangaribuan, Rita Butar-butar, dan Sella Siahaan.

Dalam khotbahnya Bibelvrouw Pormina Tambunan agar anak-anak rajin belajar, takut akan Tuhan dan taat pada orang tua, seperti tertulis dalam Tema : Hai Anak-Anak, Taatilah Orang Tuamu Di Dalam Tuhan, Karena Haruslah Demikian ( Efesus 6: 1)

Penyalaan Lilin Perayaan Natal Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Meriah/ist
Sumber Thema: "Hendaklah melalui perayaan Natal Anak Sekolah Minggu Anak-anak  Semakin Taat kepada orangtua menghargai sesama di dalam Tuhan, agar kita berbahagia dan panjang umur"

Hadir dalam perayaan Natal itu Pdt Pargaulan Marpaung, dan liturgis dibawakan St.R.Siahaan, St. Butar-butar.

Anak-anak Manortor bersama Perayaan Natal Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Meriah/ist
Pantauan media anak-anak Sekolah Minggu HKBP Mahanaim membawakan liturgi Ragam Bahasa memakai pakaian budaya, demikian juga mempersembahkan koor, puisi, fragmen, dan manortor serta menari kreasi lainnya, bahkan panitia menyediakan pentas mini dan lampu yang berkilau untuk menampilkan karya seni yang cukup apik dalam perayaan Natal disertai musik gondang. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.