Header Ads



Vihara Avalokitesvara Sibolga Dilahap Si Jago Merah

Sibolga, Vihara Avalokitesvara di Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, dilahap Si Jago Merah, Senin (18/9/23) sekira jam 21.20 WIB.

Suasana pemadaman api yang membakar Vihara Avalokitesvara Sibolga. (f: ist/Mistar)
Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno, mengatakan peristiwa itu diketahui ketika seorang petugas jaga malam, Darmansyah bersama Oei Seng Goan tiba-tiba mencium bau asap dan melihat kobaran api berasal dari gudang buku lantai satu vihara.

“Mereka berusaha membuka pintu gudang yang terkunci, tetapi upaya mereka gagal. Mereka segera meminta bantuan dari masyarakat, tetapi api dengan cepat merembet ke lantai dua vihara,” terang Suyatno dilansir mistar.id

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menerima informasi kemudian tiba di lokasi sekira jam 21.30 WIB. Sebanyak 5 unit mobil Damkar dan 5 unit mobil tangki dibantu Kepolisian, TNI, Satpol PP dan warga sekitar, berupaya menyetorkan api.

“Mereka berjuang keras untuk menyalakan api yang berkobar, dan sekira jam 23.00 WIB, api berhasil dipadamkan,” kata Suyatno.

Dari keterangan Saksi-saksi, lanjut Suyatno, api diduga berasal akibat korsleting arus listrik.

“Karena sebelum kejadian terdengar suara kipas angin yang masih menyala di dalam gudang yang terkunci,” beber Suyatno.

Lebih lanjut Suyatno mengatakan, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono juga mengumpulkan personelnya ke lokasi kejadian untuk mengawasi upaya pemadaman api, melakukan investigasi dan mengumpulkan barang bukti.

Meski api berhasil dipadamkan, personel Polres Sibolga tetap berjaga-jaga untuk mengantisipasi perkembangan situasi.

Rencananya, hari ini Selasa (19/9/2023), pihak kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian di lokasi kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp300 juta,” tandas Suyatno. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.