Header Ads



Ephorus HKBP Ajak Jemaat Doakan Pdt Bonar Lumbantobing, Ini Penjelasan Lengkap Kantor Pusat

Lintas Publik, Rombongan Pendeta (Pdt) Bonar Lumbantobing mengalami kecelakaan saat melintas di Perlintasan rel Sebidang yang tidak berpalang pintu Jalan Lama Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Rabu (16/8/23) sekira pukul 12.10 Wib.

BACA JUGA  Kantor Pusat HKBP: Benar Pdt Bonar Lumbantobing Kecelakaan di Tebing Tinggi, 2 Orang Meninggal

Dari Kiri - Alm.Mikael Sinamo (Mahasiswa STT HKBP ) dan Pdt Bonar Lumbantobing/ist.
Dihimpun media ini, Pada Rabu malam (16/8/23), Kepala Biro Teknologi, Informasi dan Komunikasi Kantor Pusat HKBP, Pdt Fortunete Siagian langsung memberikan keterangan, bahwa atas kejadian itu dua orang meninggal dunia .

“Dua orang yang meninggal dunia,” ujarnya, 

Kedua korban yang meninggal dunia yaitu Sopir mobil minibus Toyota Calya, John Devries Hendri Ginting (49) warga Jalan Renville No 155 Kelurahan Merdeka Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar dan penumpang atas nama Mikael Johannes Haposan Sinamo (21) warga Jalan Mekar Ujung No 1 Desa Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

“Sedangkan Pdt Bonar dan Andre Hutabarat dalam kondisi kritis. Pdt Bonar sudah dirujuk ke Rumah Sakit Columbia Medan setelah mendapat penanganan di Rumah Sakit Sylvani Tebing Tinggi,” jelas Pdt Fortunete Siagian.

Pihak kantor pusat HKBP juga menginformasikan lewat akun media sosialnya, agar jemaat mendoakan Pdt. Bonar Lumbantobing :

"Selamat malam sahabat HKBP.

Pada hari ini terjadi peristiwa kecelakaan sekitar jam 12 siang tak jauh dari lingkungan gereja HKBP Maranatha Distrik XIV Tebingtinggi. Pdt. Bonar Lumbantobing baru saja memberi Sesi dalam pembinaan parhalado dan bergegas pulang dan Mahasiswa yang bernama Michael Sinamo yang baru menyelesaikan Studi  S1 nya di STT HKBP Pematangsiantar ketinggalan obat. Mereka kembali lagi ke gereja tersebut, dan setelah mengambilnya Mereka beranjak pulang. Mobil yang ditumpangi pdt. Bonar bersama dua orang mahasiswa STT HKBP Pematangsiantar dan supir terseret kereta api yang menabraknya. Dua orang meninggal dunia yaitu Michael Sinamo dan Supir marga ginting. Pdt. Bonar dan Andre Hutabarat dalam keadaan kritis. Kini pdt. Bonar telah dirujuk ke rumah sakit colombia setelah mendapat penanganan di rumah sakit sylvani Tebing Tinggi. 

Sahabat HKBP yang terkasih Mohon dukungan doa untuk amang Pdt. Bonar Lumbantobing, M.Th dan Andre Hutabarat yang mengalami kecelakaan di Tebing Tinggi. Serta mendoakan keluarga dari amang Ginting dan Michael Sinamo agar diberikan kekuatan dan ketabahan serta penghiburan dari Tuhan kita." tulis diakun Facebook Kantor Pusat HKBP, Kamis (17/8/2023).

BACA JUGA  Rombongan Pdt Bonar Lumbantobing Ditabrak KA, Ternyata ini Tujuannya ke HKBP Maranatha Tebing Tinggi

Para Nitizen pun membanjiri ungkapan doa untuk Pdt Bonar Lumbantobing :

"Semoga Tuhan memberikan kesembuhan buat amang Pdt lbntobing .Andre, Buat keluarga yg berduka..dikuatkan Tuhan .amin," tulis Janri L Nainggolan.

"Tuhan yang menyatakan muzijatnya bagi amang Pdt. Bonar Lbn Tobing, MTh dan amang Andre untuk memperoleh kesembuhan dan kepulihan, serta bagi keluarga amang yang berduka Tuhan memberi penghiburan," balas Rshkbp Balige, dalam status itu.

"Tuhan memberi Kesembuhan. Buat.Pdt Bonar dan SaudaraAndre. Turut berduka cita buat Keluarga Ginting dam Keluarga Sinamo. Tuhan Yesus memberi Ketabahan dan Penghiburan buat Keluarga. Amin." kata Lapo Tobasirait mendoakan kesembuhan Pdt Bonar Lumbantobing.

Atas peristiwa itu, Status Group Facebook Kantor Pusat HKBP sudah 149 dikomentari, 474 disukai, dan 22 kali dibagikan. 

BACA JUGA  Mobil yang Membawa Pendeta HKBP Ditabrak Kereta Api, Dua Korban Tewas

Ephorus HKBP Ajak Jemaat Berdoa

Ephorus HKBP Pdt Robin Butar-butar ajak jemaat doakan kesembuhan Pdt Bonar Lumban Tobing. 

"Teman-teman,

Ikutlah menyebut dalam doamu pagi ini untuk (1) Penghiburan bagi dua keluarga dari dua orang yang meninggal dunia kemarin karena kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan sepulang dari pelayanan hambanya Pdt Bonar Lumbantobing di HKBP Maranatha Tebing Tinggi, yaitu Keluarga Bpk Gonting (supir) dan Keluarga  Sdra Mikael Sinamo (lulusan STT HKBP),

(2) Kesembuhan untuk hambanya Pdt Bonar Lumbantobing MTh dan Sdra Andreas  Hutabarat yang kini tengah dirawat di salah satu Rumah Sakit di Medan setelah perawatan pertama di salah satu rumah sakit di Tebing Tinggi, dan di RS Pamela kemari usai peristiwa. Terima kasih untuk semua yang mengulurkan tangan menopang. 

Kami para pimpinan gereja-gereja anggota LWF di Indonesia kemarin malam di Kapelle STT LCA di Adelaide juga sudah berdoa untuk itu.

Terima kasih untuk doa-doanya." tulis Pdt Robin Butar-butar diakun media sosial Facebooknya, Kamis (17/2023) yang langsung dibalas para nitizen dikomentari sebanyak 69 kali. (tag/t)

BACA JUGA  Terbongkar, Ternyata Pdt.DR.Justin Sihombing, Pengusul Nama Universitas HKBP Nommensen, Ini Faktanya


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.