Header Ads



Ditemukan Didasar Jurang 200 Meter, Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Rahel Malau

Samosir, Isak tangis histeris keluarga pecah saat jenazah Raheliva B Malau atau RM (15) tiba di rumah duka di Huta Peatambok Lokasi SMP N 2 Desa Salaon Tonga-tonga Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir Propinsi Sumatra Utara, Kamis (24/8) malam sekira pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA  Basarnas Berhasil Temukan Rahel Malau 1 Km dari Jembatan Sungai Siponot Ronggur Nihuta Samosir

Jenazah RM tiba dirumah duka sekitar pukul 21.00 WIB.

RM adalah seorang siswi SMAN1 Ronggurnihuta merupakan pengguna sepeda motor yang terjatuh di atas jembatan Siponot lalu terpeleset kedalam sungai sekitar 50 di bawa jembatan penghubung antara Desa Salaon Tonga-tonga dengan Desa Sijambur Kecamatan Ronggurnihuta, Senin (21/8) sekira pukul 07.00 WIB.

Di hari ketiga, dilansir dari beritagambar.com Kamis (24/8) pencarian oleh Tim SAR Gabungan membuahkan hasil, RM ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa di aliran Sungai Siponot sekira 1, 5 km dari lokasi awal, sekira pukul 14.40 WIB 

Dengan perjuangan yang gigih, Tim SAR Gabungan terdiri dari Personil Kepolisian Resort Samosir, TNI-AD, BPBD dibantu masyarakat, baru berhasil mengevakuasi korban dari dasar jurang sedalam 200 m, sekitar pukul 19.30 WIB.

Selanjutnya Jenazah RM dibawa ke rumah neneknya atau opungnya untuk dibersihkan, untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka (Orangtuanya -red).

Korban RM adalah anak pertama dari pasangan suami istri Elman Malau/br Tambunan dari 5 bersaudara (3 perempuan dan 2 laki-laki).

Pantauan wartawan, tampak keluarga dan teman korban berdatangan ke rumah duka dan mengucapkan turut berbelasungkawa yang mendalam. 

Camat Ronggurnihuta Beresman Simbolon, mengatakan pihak keluarga korban sudah berkoordinasi dengan pihak Medis, Kepolisian, dan Pemerintah Kecamatan Ronggurnihuta, bahwa jenazah RM langsung dibawa ke rumah duka, untuk disemayamkan.

Ditambahkan Simbolon, jenazah RM akan dikebumikan besok hari, Jumat (25/8),”ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pelajar pengendara sepeda motor RM (15), dikabarkan terjatuh di atas jembatan dan terpeleset ke sungai sedalam 50 m, Senin (21/8).

Jenazah RM tiba dirumah duka sekitar pukul 21.00 WIB.

RM siswi kelas I SMAN Ronggurnihuta itu, terpental jatuh ke sungai dan terbawa arus diduga karena lantai jembatan terlalu licin.

Salah satu temannya, yang juga satu sekolah dengan korban RM mengatakan, sekitar Senin (21/8) pukul 07.00 WIB, hendak berangkat sekolah, dia melihat sepeda motor yang dikendarai Rahel, telah terjatuh tepat di lantai jembatan setinggi lebih kurang 50 meter. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.