Header Ads



Kecelakaan Kereta Api dengan Minibus di Jombang, 6 Tewas 2 Luka

Jombang, Kecelakaan kereta api dengan minibus terjadi di perlintasan kereta tak berpintu di Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

BACA JUGA  Ternyata Segini Besaran Gaji Fresh Graduate PNS di Indonesia!

Pintu Perlintasan Kereta Api/Ilustrasi
Akibat kecelakaan, 6 penumpang minibus tewas dan 2 lainnya luka. Semua korban yang merupakan satu keluarga itu, baik yang meninggal dan luka sudah dibawa ke RSUD Jombang.

Menurut informasi diperoleh, kecelakaan maut kereta api dengan minibus tersebut terjadi pada Sabtu (29/7/2023) sekitar pukul 23:15 WIB. 

Saat itu, mini bus jenis Daihatsu Luxio L 1009 XD yang dikemudikan Wahyu Kuspoyo (42) melaju dari arah utara menuju selatan. Dan tepat di perlintasan, kereta api (KA) Dhoho relasi Surabaya - Blitar melintas.

Akibatnya, tabrakan pun tak terhindarkan di perlintasan kereta tak berpintu tersebut. Kerasnya benturan mengakibatkan minibus terseret hingga 100 meter dari tempat kejadian awal.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto menduga kecelakaan itu disebabkan sopir minibus tak memperhatikan situasi. 

"Korban merupakan 1 keluarga dengan jumlah 8 orang, adapun 6 meninggal dan luka," terang Ipda Anang, Minggu (30/7/2023).

Masih dijelaskan Ipda Anang, para korban kecelakaan kereta maut itu tengah melakukan perjalanan dari kawasan Sidoarjo usai liburan. (poskota/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.