Header Ads



IPK Siantar Solid dan Terus Berkibar, Kader Terbaik Dipersiapkan Menjadi DPRD dan Walikota Siantar

Pematang Siantar, Keluarga besar Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Pematang Siantar dibawa kepemimpinan Andilo Evendy Siahaan S.Hut MSi, semakin solid, berkembang dan luar biasa.

Ini dapat dilihat kemajuan IPK Siantar dari SDM (Sumber Daya Manusia) melalui karya yang telah dilaksanakan seperti pelatihan menjahit dan payet gratis bagi kaum perempuan di kota Siantar vekerjasama dengan LKP Yuni Phea Setia, membuat kompos (pupuk cair organik/POC), pembuatan sabun Eco Enzim bagi pemuda dan orang tua yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup kota Pematang, dan masih banyak karya lainnya.

BACA JUGA  Pelantikan IPK Siantar Tampilkan Seni Budaya, Osen Hutasoit Tarpaima "Hipnotis" Pengemar

IPK Pematang Siantar Saat Berbagi Kepada Anak-anak Panti Asuhan/Dok. IPK/Ist
Bukan itu saja dalam kegiatan sosial IPK Siantar juga memperhatikan arti kemanusiaan dimana keluarga besar IPK melaksanakan Donor Darah pada Mei 2022, dan menyumbangkan sekitar 50 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI), dan juga memberikan bantuan langsung kepada anak-anak Panti Asuhan.

Demikian juga setiap tahun IPK Siantar melaksanakan berbagi Kasih, dimana ribuan Takjil dibagikan kepada masyarakat Siantar setiap bulan suci Ramaddan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, dan gotong royong royong kebersihan rumah ibadah baik Masjid dan gereja di kota Siantar.

Untuk memberikan motivasi dan prestasi anak-anak Siantar, IPK Siantar juga mengembangkan talenta muda melalui beladiri bekerjasama dengan Tako Indonesia, dimana IPK Siantar mendirikan sasana/Dojo Setia dikelola langsung kader IPK.

Atas kemajuan dan karya IPK Pematang Siantar itu Andilo Evendy Siahaan, S.Hut, MSi  ketika disambangi dikantornya menyampaikan, bahwa program IPK Siantar sangat banyak, baik internal maupun eksternal.

BACA JUGA  IPK Siantar Bagikan 1.000 Paket Takjil di 5 Lokasi Berbeda

"Ada beberapa kegiatan sebentar lagi kita laksanakan, yaitu pelantikan PAC IPK di kecamatan Siantar Utara, Kecamatan Sitalasari, dan Ranting Khusus kampung Kristen," kata Andilo Siahaan di kantor IPK jalan Gereja Kota Pematang Siantar, Rabu (26/7/2023) malam.

Kata Andilo Siahaan lagi, disamping persiapan pelantikan PAC-PAC dan ranting, saat ini IPK Siantar juga mempersiapan Gebyar HUT IPK yang ke-54 Tahun.

"Jadi ada beberapa kegiatan nantinya yang kita laksanakan dalam menyambut HUT IPK ke 54 tahun, disela pelantikan PAC-PAC. Intinya bagaimana kita mengibarkan IPK Siantar agar disenangi dan dapat bermanfaat bagi Pemuda dan masyarakat di kota Siantar," jelas Andilo Siahaan, puncak perayaan HUT IPK akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2023.

Masih kata Andilo, informasi dari Korda IPK Kota Siantar- Simalungun Kakanda James Lumban Tobing agar IPK Siantar tetap solid dan terus mengembangkan sayap.

Melalui Korda IPK Siantar-Simalungun, Ketua DPD IPK Sumut, Kakanda Bastian Panggabean, S.Si.Apt meminta IPK Siantar terus berkarya dan konsolidasi sampai ke tingkat Basis, sehingga IPK Siantar tetap mempertahankan eksistensi sebagai penggerak kemajuan IPK, karena Siantar dikenal sebagai Basis IPK dari dulu sampai saat ini.

"Pesan ketua IPK Sumut Kakanda Bastian Panggabean terus kita jalankan untuk memajukan IPK, bahkan IPK Siantar telah siapkan kader terbaiknya untuk maju  sebagai DPRD baik tingkat Daerah, propinsi maupun DPR RI tahun 2024," ujar Andilo.

"Bukan hanya DPRD, atau DPR RI saja, bahkan saat ini keluarga besar IPK Siantar sedang melakukan pendekatan siapa nantinya calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Siantar yang akan diusung IPK Pilkada Serentak tahun 2024," ungkap Andilo, bahwa 5.000 kader IPK Siantar siap mendukung dan memenangkannya.

"Pastinya IPK Setia, IPK Luar Biasa!. Kita berharap ada 50 persen  kader IPK yang duduk menjadi DPRD kota Siantar, dan DPRD Sumut lima orang,  DPR RI dua orang. Dan mereka Kader IPK itu akan diundang khusus dalam doa bersama," kata Andilo Siahaan, bahwa IPK tetap berkordinasi dan kerjasama dengan Forkopimda Pemko Pematangsiantar memajukan masyarakat yang dipimpim Wali Kota Siantar dr.Hj,Susanti Dewayani, SpA. (tag/t)

BACA JUGA  IPK Siantar Selatan Dilantik Andilo Siahaan, Ratusan Kader IPK Turun Ke Jalan


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.