Header Ads



Ibu Ohana Afrelina Siregar Ungkap Fakta, Sebut Anaknya Baru Kenal E Tamba dalam Hitungan Jam

Simalungun, L boru Sianturi tak menyangka pelarian putrinya, Ohana Afrelina Siregar (23) sehari setelah melangsungkan pernikahan di Samosir pada 3 Juli 2023, menjadi buah bibir netizen.

Sebab ada banyak fakta yang tersembunyi menjadi penyebab kuat Ohana tega meninggalkan suami yang menikahinya tersebut. 


L Sianturi, ibunda Ohana Afrelina Siregar (23), perempuan yang mengurung suaminya di kamar mandi hotel di Samosir, Sumatera Utara sehari setelah menikah tak menyangka dengan perbuatan putrinya.
Dilansir Tribun-Medan,com Kamis (13/7/2023), setelah serangkaian perjuangan mencari alamat orangtua Ohana, ternyata diketahui tinggal di Dusun Siregar, Nagori/Desa Dolok Marlawan, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun. 

Ibunda Ohana, L Sianturi mengatakan bahwa pernikahan Ohana dan suaminya E Tamba, tak lepas dari ikatan keluarga, sehingga muncul inisiatif oleh orangtua dan keluarga besar E Tamba sendiri untuk berjodoh, kendati keduanya belum cukup mengenal satu sama lain. 

"Jadi sebenarnya keluarga laki-laki itu masih ada ikatan saudara dengan kami juga. Jadi Secara silsilah si Ohana ini marparibannya lah," kata L br Sianturi. 

Saat itu Juni 2023, lanjut L br Sianturi, orangtua E Tamba menanyakan dirinya saat menelpon Ohana yang kebetulan berada di luar kota.

Orangtua E Tamba menanyakan usia Ohana dan kemudian berinisiatif bagaimana kalau menjodohkan Ohana dengan E Tamba. 

"Siapa itu Inang, di mana dia? Udah berapa tahun umurnya? Udah cocoklah itu inang jadi menantuku," ujar L br Sianturi menirukan ucapan besannya itu. 

Singkat cerita, keluarga E Tamba pun berangkat dari Samosir menuju Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun untuk menjalin silaturahmi dan membicarakan perjodohan dengan keluarga Ohana.

Saat itu, L br Sianturi masih kaget mengapa secepat itu niat pihak laki-laki datang dan membicarakan perjodohan.

Ia sendiri sudah menjelaskan, sebaiknya mereka saling komunikasi terlebih dulu dan mengenal satu sama lain, jangan langsung ke perjodohan. 

"Nggak pernah silaturahmi dan kenal satu sama lain. Kubilang aku ini Amang bukan mau mendahului dan memaksakan atau melarang anak-anak kita, biarlah mereka memikirkan secara dewasa," cerita L br Sianturi saat pertemuan dengan keluarga laki-laki. 

"Di sisi lain, kupikir memang niat mereka baik untuk tulus (manghaholongi) menyayangi anak saya, ya saya terimalah kalau cocok anak-anak ini," sambung L br Sianturi. 

Saat itu Ohana dan E Tamba sedang pendekatan berduaan ke Siantar.

L br Sianturi, menceritakan latar belakang pernikahan Ohana Afrelina Siregar sebelum lari sehari setelah menikah, Kamis (13/7/2023). 

Ohana yang sebelumnya mengaku tak siap untuk menikah berubah pikiran untuk menerima pinangan E Tamba. 

Seketika itu juga, Ohana dibawa pihak laki-laki ke Pulau Samosir untuk menyusun rencana pernikahan pada 3 Juli 2023.

Padahal keduanya (Ohana dan E Tamba) baru mengenal hanya hitungan jam. 

"Waktu itu anakku kurang setuju. Wajarlah. Apalagi perjalanan masih panjang. Tapi setelah berangkat jalan-jalan ke Siantar dengan si laki-laki, lalu pulang dia dari Siantar, kutanya bagaimana dia menanggapi perjodohan, katanya mau, Mak," jelasnya. 

Padahal keluarga L br Sianturi dan Keluarga Besar Siregar tak yakin dengan jawaban Ohana.

Keluarga besar Ohana mengaku ini masih seperti mimpi. Ohana hanya mengenal si laki-laki dalam hitungan jam. 

Saat itu juga Ohana dibawa orangtua laki-laki ke Samosir untuk melanjutkan tahapan pernikahan.

Namun, Ohana di sana sempat menelpon L br Sianturi untuk minta dijemput karena tidak siap menikah. 

Sayangnya Ohana terlihat masih sangat labil sehingga kembali siap melanjutkan pernikahan.

Keluarga menganggap Ohana masih sangat labil.

L br Sianturi sendiri mengaku mengetahui anaknya kabur, sehari setelah pernikahan dari menantunya yang langsung ke Jorlang Hataran untuk mengadukan apa yang terjadi saat bulan madu di Simarjarunjung, Kabupaten Simalungun. 

Anak Pertama dari Lima Bersaudara

Di tengah banyaknya hujatan netizen yang datang pada sosok Ohana Afrelina Siregar, perempuan yang melarikan diri sehari setelah pernikahannya di Samosir, 3 Juli 2023, ternyata banyak hal positif dari perempuan 23 tahun tersebut. 

Ya, Ohana yang viral setelah melarikan diri itu ternyata adalah sosok ceria, pekerja keras, dan menyayangi keluarga.

Hal ini tak lepas dari statusnya sebagai sulung dari lima bersaudara. 

L Sianturi, mengenang bahwa putri kesayangannya itu menamatkan sekolah di SMK Negeri 1 Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun pada tahun 2018.

Ohana kemudian memutuskan untuk bekerja ke Malaysia pada tahun 2019 selama 3 tahun. 

Selesai kontraknya di salah satu perusahaan di sana, Ohana kemudian merantau ke Batam, Kepulauan Riau.

Namun sayang, di sini rezeki Ohana tak seperti di Malaysia. 

"Dia anak pertama dari lima bersaudara. Kemudian ke Batam. Tapi di Batam agak kurang sreg kerjaannya makanya tabungan yang dikumpulkan di Malaysia justru banyak habis pas nyari kerja di Batam," katanya. (tribunmedan/t)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.