Header Ads



Adian Napitupulu Tanya Langsung ke Jokowi: Bapak Dukung Capres Siapa?

Jakarta,  Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu, bertanya langsung ke Presiden Jokowi soal sosok calon presiden yang ia dukung.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Pedagang Sayur di Pajak Parluasan

Presiden Joko Widodo dan Adian Napitulpulu. (Foto: Istimewa)
Adian menanyakan hal itu saat bertemu Jokowi di Pasar Parung, Bogor, Rabu (21/6). Dia sempat bicara intens dengan Jokowi di sela-sela blusukan ke pasar.

"Yang gue tanya satu, 'Bapak dukung capres siapa?'," kata Adian menirukan perbincangan dengan Jokowi saat ditemui di M Bloc, Jakarta, Sabtu (24/6).

Adian pun membongkar jawaban Jokowi, "Ganjar."

Adian mengaku tak sedang meragukan keberpihakan Jokowi terhadap Ganjar. Ia juga tak berniat menguji Jokowi soal dukungan capres.

"Enggak juga. Gue pengen nanya aja," ucap Adian.

Adian yakin Ganjar lebih unggul dari bakal calon presiden lainnya. Ia pun yakin betul Ganjar berada di atas Prabowo Subianto saat ini.

Menurutnya, Prabowo sudah dideklarasikan sebagai bakal capres selama 11 bulan. Adapun Ganjar baru dideklarasikan jadi bakal capres sekitar dua bulan.

"Sekarang posisinya Ganjar membalap Prabowo," klaim Adian.

Sebelumnya, Jokowi disebut-sebut memainkan politik dua kaki dalam Pilpres 2024. Isu itu berembus karena kedekatan Jokowi dengan dua bakal capres, yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Jokowi satu partai dengan Ganjar di PDIP. Ia pun hadir dalam banyak acara bersama Ganjar, termasuk deklarasi bakal capres PDIP.

Sementara itu, Jokowi sering menggelar pertemuan tertutup dengan Prabowo di istana. Ia pun beberapa kali mengajak Prabowo hadir di acara kepresidenan.

"Sebelumnya kan saya juga makan dengan Pak Ganjar Pranowo. Sebelumnya saya juga makan dengan Pak Erick (Menteri BUMN Erifk Thohir)," kata Jokowi di Gresik, Selasa (20/6).

Ia melanjutkan, "Kemarin karena memang Pak Prabowo ingin ketemu dan ingin menyampaikan sesuatu yang penting.".cnn/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.