Header Ads



VIRAL Jenazah Ayah "Dijemur" Terik Matahari, Pemuda Labura Donasi Rp.15 Juta, Siapa Menyusul?

Siantar, Pemakaman seorang Ayah tanpa tenda dan "dijemur" terik matahari di Desa Teluk Binjai kecamatan Kuala Hilir kabupaten Labuhan Utara (Labura), yang Viral pada Selasa (23/5/2023) terus mendapat reaksi empati bagi Nitizen (warga net).

Kali ini empati datang dari pengiat media sosial Azmalil Hamdi.

BACA JUGA  PENJELASAN Acara Pemakaman Tanpa Tenda di Labura, Mulai Adat Sampai Peti yang Sangkut

Azmalil Hamdi Mewakili Nitizen Labura Ku Memberikan Donasi kepada Minar boru Naibaho/ist
Azmalil bersama teman-temannya pemuda Labura kepada Lintas publik mengatakan, sebagai warga Labura dirinya sangat berempati. sedih atas peristiwa yang memilukan itu.

"Kami sangat terpukul atas peristiwa di daerah kami. Karena itu kami sepakat bersama kawan-kawan yang tergabung di grup halaman Facebook Labura Ku untuk membantu ibu Boru Naibaho yang berduka kehilangan kepala keluarga yang kondisinya memprihatinkan. Maka kami sepakat mengumpulkan donasi,"kata Azmalil dihubungi, Jumat (27/5/2023) malam seusai memberikan donasi sebesar Rp.15.600.000, kepada Minar boru Naibaho.

"Semoga bantuan kami ini dapat membantu ibu Minar Naibaho, dan membantu pengobatan anak-anaknya yang sedang sakit (lumpuh) dan butuh perawatan,"ucapnya lagi.

BACA JUGA  Donasi Terkumpul Rp 329 Juta, Ini Kata Dina Pejuang Kanker Tentang Jenazah Ayah "Dijemur" Terik Matahari di Labura

 Azmalil Hamdi mengharapkan, kedepan pemerintah lebih serius bekerja dan mendata penduduk disekitarnya.

"Semoga pemerintah mulai tingkat RT/RW, dan di tingkat Desa atau Kelurahan terus memperhatikan warganya. Petugas pemerintahan diharapkan aktif membantu warga kurang mampu, dan memprioritaskan warga miskin dan berkebutuhan khusus (Difabel),"ungkap Azmalil.

"Seriuslah untuk mendata warga kurang mampu, agar tidak ada lagi kita temukan peristiwa seperti ini di Sumatera Utara. Kami ucapakan terimakasih kepada kawan-kawan Labura Ku, Semoga yang memberi donasi dilipatgandakan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan sukses dalam segala usahanya,"tutupnya. 

Sebelumnya Peristiwa yang memilukan hati terlihat acara Pemakaman seorang Ayah tanpa tenda dan dijemur terik matahari, yang terjadi  Dusun Ketapang ini berada di Desa Teluk Binjai kecamatan Kuala Hilir kabupaten Labuhan Utara, Selasa (23/5/2023) dan Viral di facebook.

Adapun yang meninggal adalah  Folo'o Ziliwu (63), meninggal istri Minar boru Naibaho, 5 orang anak, dan dua orang anaknya mengalami Difabel (Lumpuh Layu).

Peristiwa ini membuat semua warganet bergerak untuk membantu ibu Minar Boru Naibaho.

 

 Dahsyat Nitizen Bergerak

Meninggal Folo'o Ziliwu seorang ayah yang jenazahnya diletakkan ditengah halaman tanpa tenda ditengah terik matari membuat Nitizen (warga net) bergerak cukup dahsyat.

Tak tanggung-tanggung Dina Mariana Silalahi langsung mendonasikan Dana pribadinya sebesar Rp.10.000.000, dibantu kakaknya Ena Nurafni Silalahi tim Face Book Dina Pejuang Kanker selama dua hari mengumpulkan dana Total Donasi sebesar Rp.329.889.000 untuk keluarga almarhum Folo'o Ziliwu.

Pantauan media ini di media Sosial Facebook,  pemilih akun Facebook Fransiskus Malau juga mengumpulkan donasi sebesar Rp. 48.095.000.

Hal yang sama dilakukan Friska Pandiangan, yang awal memviralkan peristiwa ini juga mengumpulkan donasi diakun facebooknya dengan total Donasi dari Nitizen Rp.9.750.000. Mereka sudah bergerak dan membantu siapa menyusul?.tag/t

BACA JUGA  VIRAL Acara Pemakaman Tanpa Tenda, Almarhum Folo'o Ziliwu Sempat Gelandangan, Diselamatkan Nainggolan


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.