Header Ads



Paskah BERSINERGI Khidmat, Jenderal (Purn) Moeldoko Ucapkan Selamat Paskah

Lubuk Pakam, Perayaan Paskah Raya Bersatu Missioner Gereja Indonesia (Bersinergi) di Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam kabupaten Deli Serdang, Sabtu (6/5/2023) berjalan Penuh Khidmat dan Sukses.

BACA JUGA  Munas Forkom Arahont Memilih St Prof Dr Jon Piter Sinaga Ketum 2023-2028, Paskah Bersinergi di Lubuk Pakam

Paskah BERSINERGI Khidmat

Prof.DR.Jon Piter Sinaga, M.Kes mengatakan, "lahirnya" Bersinergi adalah untuk memuliahkan Tuhan, dalam konteks pelayanan untuk kesejahteraan umat Manusia.

"Tujuan kita untuk mensejahterakan umat Manusia, karena itu yang "terpanggil" sebagai pengurus di BERSINERGI adalah orang-orang yang mau melayani kepentingan masyarakat dan Bangsa,"ucapnya  di Aula Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Sabtu (6/5/2023).

Kata Prof.DR.Jon Piter Sinaga lagi, untuk merealisasikan kesejahteraan masyarakat melalui Bersinergi, diminta kepada seluruh pengurus, baik Pusat, Daerah, dan nantinya pengurus di setiap dikecamatan di Indonesia harus berginergi (Bekerjasama) dengan pihak Pemerintah.

BACA JUGA  Nikahi Jessica Mila, Ini Profil Lengkap Yakup Hasibuan

Prof. Jon Piter bernyanyi bersama dengan Kolonel Toto, Kombes Oka dan Ketua Yayasan Institut Kesehatan Medistra Drs. Johanes Sembiring

"Kita mengandeng kerja sama melalui yayasan UMF ( United Missioner Foundation) dengan Motto Disana masih ada Harapan, dengan melibatkan kerjamasa baik Pemerintah, TNI, maupun Polri,"jelasnya.

Kol.Arh.Toto Raharjo mewakili Panglima Kodam I/Bukit Barisan mengatakan, siap bergandengan tangan memajukan bangsa, dan mensejahterakan masyarakat di Indonesia.

"Kami siap bergandengan tangan dengan UMF, untuk mensejahterakan masyarakat. Melalui Yayasan Kibar Peduli (Bukit Barisan Peduli) seluruh anggota TNI dibawah naungan Kodam I/BB  siap turun kelapangan untuk Kolaborasi mensejahterakan masyarakat,"tegasnya.

BACA JUGA  Jenazah Serka Anumerta Roybertus Simbolon Korban Penembakan KKB Papua, Tiba di Kabupaten Samosir

Prof.Jon Piter Sinaga bersama Pemenang Lomba Trio (Lagu Rohani) 
Demikian juga kesempatan disampaikan Kombes Oka mewakili Kapolda Sumatera Utara juga menyantakan hal yang sama, bahwa  kehadiran Bersinergi menjadikan Indonesia harus lebih maju kedepan.

"Jaman terus berkembang, digitalisasi menjadi pendorong kita harus lebih cepat. Dengan hadirnya Bersinergi di Indonesia harapan kita kedepan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik lagi, kami dari Kepolisian, Khususnya jajaran Polda Sumatera Utara siap bekerjasama dan bersinergi,"ujarnya.

Khotbah disampaikan  Pdt.Horas Purba, MTh Praeses HKBP Distrik Deli Serdang dengan Thema : Lemparkanlah rotimu ke air, maka engkau akan mendapatnya kembali lama setelah itu, Pengkotbah 1:1, dengan Sumber Thema : Pemberdayaan dan peningkatan kualitas pelayanan Missioner gereja.

Ribuan Jemaat dari Siantar, Simalungun, Batu Bara, Asahan, Deli Serdang, dan Medan, serta mahasiswi  Institut Kesehatan Medistra dan Mahasiswa Institut Deli Husada 
"Melayani Tuhan bukan hanya di mimbar gereja saja, atau didalam gereja saja. Kita harus mampu melayani Tuhan dengan aksi nyata. Bersinergi harus melakukan itu, melayani umat Tuhan diluar mimbar gereja. Missioner Tuhan sesungguhnya adalah melayani dengan aksi nyata, Semoga BERSINERGI diberkati Tuhan melalui kesaksiannya baik ditingkat Pusat sampai daerah nantinya,"ucap Pdt.Horas Purba.

Pada keempatan itu Jenderal (Purn) Moeldoko Staf Presiden RI mengucapkan selamat Paskah melalui Vidio yang didengar seluruh jemaat yang mengikuti Perayaan Paskah Bersinergi.

"Selamat Paskah untuk semua umat Kristiani di Indonesia khususnya Forum Komunikasi Suara Tohonan Sintua (Bersinergi), Paskah mengingatkan kita tentang kemenangan, dan Harapan dan Perdamaian dunia. Selamat Paskah, dan Selamat MUNAS Bersinergi, Sukses untuk Masa Depan Indonesia,"ucap Jenderal Moldoko melalui vidio yang berdurasi 2 menit 25 detik.

JENDERAL (PURN) MOELDOKO UCAPKAN SELAMAT PASKAH klik vidionya
Hadir pada Perayaan Paskah BERSINERGI Ketua Yayasan Institut Kesehatan Medistra Drs. Johanes Sembiring, MPd, M.Kes , Pdt.Daiel Munthe, MPd.K (DPD Siantar), Pdt.Danris Purba, MTh (DPD Simalungun), Refleksi Paskah St.DR.Sukarman Purba, MPd, , Doa Syafaat Pdt.Darwin Sihombing, STh, Panitia St.Herdin Silalahi, SE, LS.Aziz Tumanggor, Sth, Brian Keny Simatupang, SH.

Demikian terlihat ribuan pengurus DPD BERSINERGI dari Siantar, Simalungun, Batu Bara, Asahan, Deli Serdang, dan Medan, serta mahasiswi  Institut Kesehatan Medistra dan Mahasiswa Institut Deli Husada mempersembahkan lagu Rohani perayaan Paskah itu.

Perayaan Pasklah Bersinergi itu sekaligus pengumuman pemenang lomba Trio Rohani, yang dikikuti peserta dari DPD Se Sumatera Utara. tag/


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.