Header Ads



Lumpuhkan Pencuri Meteran Air, Gilbert Sidabarita Terima Sipir Ni Tondi Perumda Tirta Uli

Siantar, Tangkap "Sindikat" Pencuri Meteran Air, Keluarga Silalahi terima penghargaan dari Perumda Tirta Uli  berupa plakat dan uang (Sipir Ni Tondi),demikian hal ini disampaikan Kabag Humas Perumda Tirta Uli Kota Siantar Jimmy Simatupang didampingi Kasubag Langganan Muh.Nurdin.

Gilbert Sidabarita dan istrinya Terima Diapresiasi Perumda Tirta Uli Kota Pematang Siantar /ist 
"Kami memberi apresiasi kepada keluarga Gilbert Sidabarita , dan ibu Sertani Simbolon warga kelurahan karo, atas kejadian itu (melumpuhkan/menankap) pencuri meteran air, yang Viral karena berkelahi dengan pencuri dan dapat melumpuhkannya. Keluarga Gilbert Sidabarita pantas menerima plakat penghargaan dan uang Sipir Ni Tondi,"kata  Jimmy Simatupang, Senin (8/5/2023) di jalan Melanthon Siregar kota Pematang Siantar dilokasi terjadinya pencurian meteran.

Jimmy Simatupang juga mengatakan, bahwa setelah kejadian itu (pencuri meteran) dilumpuhkan, sedikit mengobati warga Siantar yang kehilangan meteran sejak tahun 2022.

"Sejak Januari sampai April 2023 sudah 70 pelanggan yang melapor pencurian meteran air dirumahnya, dan pada tahun 2022 ada 100an warga Siantar yang juga kecurian meteran air dirumahnya. Dengan tertangkapnya pelaku pencuri meteran air ini, para korban pencurian meteran air sedikit terobati, karena pelakunya tertangkap,"ungkap Jimmy, agar pihak kepolisian dapat membongkar sindikat pencuri meteran yang sudah meresahkan warga.

"Kasihan para warga itu, kalau kecurian harus membayar 400 ribu untuk menganti meteran yang rusak, mudah-mudahan terungkaplah semua sindikat pencuri meteran dirumah warga ini, sehingga warga Siantar aman dan nyaman di lingkungannya,"jelas Jimmy lagi.

Ditemui dirumahnya Gilbert Sidabariba mengakui sebelum menangkap pencuri meteran dirinya sempat melakukan perlawanan dan mengadakan perkelahian kepada dua orang pencuri meteran air didepan rukonya, dimana ruko itu tempat usahanya berjualan minuman dan membuka usaha Salon.

"Kejadiannya jam tiga pagi, sempat juga kaki saya dipukul besi (kunci inggis), tapi untung saya kuat, dan saya terus balas sambil teriak, tak berapa lama warga sekitar berdatangan,"jelasnya, sambil menunjukkan kaki dan tangannya luka-luka akibat pukulan besi pencuri.

Setelah tertangkap pencurinya, warga memeriksa sepeda motor pelaku pencuri, terlihatlah puluhan meteran dijok sepeda motornya, dan satu pelaku pencurian lari meningalkan temannya yang sudah ditangkap massa.

"Ternyata bukan meteran saya saja yang di curi, didalam jok sepeda motor pencuri itu ada puluhan meteran, setelah diintrogasi warga pencuri itu mengaku yang di dalam jok sepeda motornya hasil curian dari jalan Parapat, dan satu pelaku lagi lari,"ungkap Sidabariba, akibat aksinya itu dia (Sdabariba mendapat) mendapat apresiasi dari Perumda Tirta Uli.

Masih kata Gilbert, Seminggu sebelum dirinya baru saja kecurian meteran air.

"Baru Seminggu aku kecurian meteran air, baru saja lunas kubayar, rupanya mau dicuri lagi. Inilah petunjuk Tuhan, pencurinya dinampakan,"tutupnya.

Pelaku Meteran Air Diamankan Polisi

Berita sebelumnya, Pelaku pencurian meteran air diamankan di Mapolres Pematang Siantar setelah sempat pingsan dipukul tabung gas oleh pemilik rumah.

Pencuri meteran air yang viral dan meresahkan warga Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut) Knockout alias KO usai dipukul pemilik rumah. Pelaku bahkan pingsan setelah dihanta, tabung gas.

Pelaku diketahui berinisial AI (29) warga Jalan Patimura, Pematang Siantar. Dia dipergoki Gilbert M Sidabariba (45) warga Jalan Melanthon Siregar, kecamatan Siantar Selatan.

"Aksi pelaku dipergoki korban saat membuka meteran air di rumahnya dengan kunci Inggris," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Pematang Siantar AKP B Manurung, Minggu (7/5/2023).

Korban yang melihat pelaku beraksi langsung mendatanginya sambil membawa tabung gas dan memukulkannya ke arah pelaku dan mengenai kepalanya.

"Pelaku langsung pingsan tak sadarkan diri sementara rekannya langsung kabur melihat kejadian itu," katanya.

Warga kemudian menghubungi polisi dan pelaku AI kemudian dibawa ke kantor polisi untuk menjalani proses hukum.

"Aksi pelaku pencurian meteran air di Pematang Siantar sempat viral di media sosial dan seorang pelakunya sudah ditangkap dan sedang menjalani proses hukum saat ini," kata dia.

Dari tangan pelaku, kami diamankan 12 meteran air yang diduga hasil pencurian dan satu unit sepeda motor. Saat ini sudah ada delapan warga yang menjadi korban pencurian meteran air di Pematang Siantar. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.