Header Ads



KISAH Pemakaman Ayah Tanpa Tenda di Labura Viral, Memiliki 6 Anak, 2 Orang Cacat

Labura, Dusun Ketapang 2 atau kampung Pancasila (Ulak) joring  mendadak heboh dimedia Sosial Facebook, pasalnya seorang ayah meninggal diletakan dihalaman  rumah tanpa tenda.

Dusun Ketapang ini berada di Desa Teluk Binjai kecamatan Kuala Hilir kabupaten Labuhan Utara.

BACA JUGA  PROFIL AKBP Reinhard Nainggolan Jadi Penjamin Janda 5 Anak di Nias Selatan yang Ditahan Kejari

Kolase Pemakaman Ayah Tanpa Tenda di Labura Viral
Informasi yang  dihimpun media ini yang meninggal adalah orang Nias bermarga Zebua istrinya boru Naibaho.

Keluarga ini adalah pendatang disana (Perantau), sementara anak-anaknya  ada yang Sakit (cacat) dan butuh pertolongan.

Informasi ini disampaikan Adi Pakpahan Pak Rey diakun Facebook Friska Pandiangan vidio yang Viral menjawab nitizen lainnya yang ingin mengetahui alamat peristiwa itu, pada Selasa (23/5/2023). Vidio itu kini sudah ditonton 1,2 juta kali, 25 ribu dikomentari, dan 12 ribu disukai 8400 Dibagikan.

BACA JUGA  Meninggal Berpelukan, Bidan Lenni Hutapea Ternyata Keluarga TNI

   

Pemilik akun Sartauli Malau juga menjelaskan, bahwa ayah yang meninggal itu sudah lama sakit-sakitan, dan pasangan Marga Zebua dan Boru Naibaho memiliki 6 orang anak.

"Bagi teman teman yg mau membantu keluarga ini, riwayat ibuk ini memiliki 6 orang 2orang diperantauan tiga orang bersama dengan ibuk ini ibuk ini sebagai tulang pungung dikeluarga, dan mengihidupi anak y 3 orang dan termaksud juga suami yg suda sakitsakitan dan anak nya dua orang  terlahir cacat dan dan satu lagi tidak sekolah tidak sekolah sama sekali sekarang anak yg belum disekolah kan umur 8 tahun, yg selalu membantu ibuk ini untuk membiayai Abang Abang dan ayanya,"tulis Sartauli.

BACA JUGA  Status Kematian Adat Batak Toba, Dari Mate Purpur Sampai Mate Mauli Bulung 

Sartauli juga menjelaskan, bahwa sebenarnya keluarga boru Naibaho itu tidak memiliki tempat tinggal, adapun yang mereka tinggali sekarang adalah milik marga Nainggolan, dan kelaurag ini juga tinggal jauh dari perkampungan.

"Sahabat ku, pada tanggal 23 Mei 2023 ayah tercinta molo pun meninggal dunia dan meninggalkan mereka,dan seperti  teman2 lihat dipidio ini, mereka tidak memiliki rumah hanya mereka diberi tempat tinggal sama bapak nainggolan yg bertempat tinggal di pancasila, dan mereka tinggal tepat di jalan aciak  alamat desa tuluk binjai, saya terharu melihat ibuk Mak molo ini kalau ada yg berbelas kasihan butuh uluran tangan dan turut membantu  kami siap sebagai  satu desa satu kampung menyampai kan kepada ibuk Mak molo trimakasih,"jelasnya.

Kolase Pemakaman Ayah Tanpa Tenda di Labura Viral

Nitizen pun menangapi beragam peristiwa yang memilukan itu, karena ada keluarga  yang kelihatannya tidak berdaya (miskin) dikala seorang ayah akan dimakamkan, sehingga diletakkan dihalaman tanpa tenda.

"Tolonglah buatkan donasi untuk keluarga, kasihan sekali, mungkin akan banyak sodara2 kita yg mau memberi. Semoga negara hadir untuk keluarga inang br naibaho ini,"balas Teddy Sitohang menangapi vidio yang viral itu.

"Apala ise i bere,,boasa songoni..naso adong do keluargana ? Boasa dang dijabu dibaen ? Apala tenda pe dang adong,,asini roha i," tulis Lasmaria Sinambela berbahasa batak, ("kenapa tak pakai tenda, kan kasihan, apakah ngak ada keluarganya?).

Sampai berita ini diturunkan terlihat Friska Pandiangan mengumpulkan donasi untuk membantu keluarga yang berduka ini.

"Tu kakak Binaria Ginting  mauliate da kak,di asi roha munai manbantu dongan Nami na marhabot ni roha nakkin,pos roham kak. Hupasat sogot,"tulis Friska menerima dana direkeningnya. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.