Header Ads



Puncak Lustrum ke IX SMP Bintang Timur Dihadiri Wali Kota Pematang Siantar, Budaya Nusantara Ditampilkan

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA terkesima menyaksikan penampilan siswa-siswi SMP Bintang Timur di acara puncak Lustrum ke IX/Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 SMP Bintang Timur. Acara puncak Lustrum sekaligus pentas seni tersebut diadakan di aula Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Jalan Sangnaualuh Damanik, Sabtu (29/04/2023). 

BACA JUGA  Dihadiri Ribuan Siswa, HUT 45 Tahun SMP Bintang Timur Banjir Hadiah

Sr Masda Munthe Memotong Keu Hut 45 tahun SMP Bintang Timur disaksikan Walikota Siantar dr Susanti dan Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando, SIK, Lihat Vidionya 

Kolaborasi tarian modern dan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, yang dimeriahkan kembang api berbagai warna, menambah semarak acara. 

dr Susanti dalam sambutannya mengharapkan SMP Bintang Timur mengedepankan prestasi dan kualitas, sehingga bisa menjadi sekolah unggulan di Kota Pematang Siantar.

Mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu menyampaikan, kemajuan teknologi yang semakin pesat, selain memberikan dampak positif, juga berdampak negatif. Karena itu, dibutuhkan  kerja sama semua pihak untuk mengantisipasinya. 

"Pendidikan iman dan karakter sebagai solusi untuk meraih tujuan pendidikan nasional, yaitu mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab," terang alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta tersebut.

Lebih lanjut, dr Susanti mengharapkan SMP Bintang Timur yang berdiri sejak tahun 1978, bisa terus bersinergi dengan Pemko Pemerintah Pematang Siantar dan lembaga pendidikan lainnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pematang Siantar.

"Pemerintah Kota Pematang Siantar memiliki visi dan misi Sehat, Sejahtera, dan berkualitas. Salah satunya menghasilkan manusia unggulan demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju,"tukasnya.

BACA JUGA  SMP Bintang Timur Siantar Launching Album Perdana, Danrem 022/PT Ngaku Bulu Kuduknya Berdiri

Siswa SMP Bintang Timur Manortor "Pangurason" Puncak Perayaan Lustrum ke IX 
Sekolah yang Menjadi Berkat

Kepala Sekolah Sr.Scholastika Munthe, Msi dalam sambutannya menyampiakan, dengan usia SMP Bintang Timur Pematang Siantar yang ke 45 tahun, biarlah sekolah SMP Bintang Timur menjadi berkat bagi sesama.

"Usia SMP Bintang Timur sudah semakin dewasa, biarlah Sekolah ini menjadi berkat bagi sesama, menjadi berkat bagi cita-ita anak diddik yang bersekolah disini."ucap Sr.Scholastika Munthe yang akrab dipanggil Suster Masda Munthe.

Kata Sr Masda lagi, dengan puncak perayaan Lustrum IX SMP Bintang Timur Pematang Siantar, siswa SMP Bintang Timur menjadi siswa yang handal dan terus berprestasi.

KLIK VIDIO Tarian Nusantara SMP Bintang Timur Pematang Siantar acara Puncak Lustrum ke IX
"Semoga melalui puncak Lustrum ke IX ini, siswa SMP Bintang Timur menjadi sinar bagi sekitarnya, sinar bagi masyarakat kota Pematang Siantar. Terimakasih untuk orang tua yang mendukung anak didik yang mendukung anak-anak sehingga menorehkan prestasi baik Olimpiade, seni, olahraga dan prestasi lainnya,"ungkap Sr Masda, bahwa siswa SMP Bintang Timur selalu menorehkan juara setiap mengikuti event atau lomba yang diikuti.

Sebelumnya, Ketua Panitia Lustrum ke IX SMP Bintang Timur Pematang Siantar, Rolen Sitio SPd dalam laporannya mengatakan, Lustrum merupakan perayaan setiap lima tahun. Sebelum puncak acara Lustrum, katanya, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan. Seperti, bakti sosial ke panti asuhan, baik Islam maupun Kristen; lomba pidato bahasa Inggris tingkat SD, lomba cepat tepat SD; seni dan budaya seperti tarian modern, musikalisasi puisi, dan lainnya; serta jalan sehat; dan akhirnya puncak acara berupa pentas seni.

Acara diisi dengan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Kepala SMP Bintang Timur Sr Masda Munthe, yang potongan pertamanya diberikan kepada dr Susanti, serta penerbangan balon sebanyak 45. Demikian pada acara puncak siswa-siswa menarikan tarian Nusantara sambil membawa bendera Merah Putih dan siswa berpakaian adat budaya Tradisional Nusantara, mulai Jawa, Batak, Papua, Melayu dan lainnya.

Kemeriahan Puncak Perayaan Lustrum ke IX SMP Bintang Timur Dihadiri Wali Kota Pematang Siantar dan Kapolres Pematang Siantar 

Pembukaan Lustrum ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali secara bergantian oleh dr Susanti, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK, dan Sr Masda Munthe. Dilanjutkan penyerahan cenderamata.

Turut hadir, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH diwakili Ketua Bhayangkari Polres Simalungun Erika Sitohang, SH Ny. AKBP Ronald Sipayung,Kepala dinas Pendidikan Drs.RB.Manurung dan para orang tua siswa serta alumni SMP Bintang Timur.  red/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.