Header Ads



Gempa Terkini M 6,2 Guncang Bengkulu Selatan, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Bengkulu,  Gempa terkini magnitudo 6,2 mengguncang Bengkulu Selatan, Bengkulu, Sabtu (15/4/2023) malam. Saat terjadi gempa, warga sekitar berhamburan keluar rumah.

BACA JUGA  17 April Roybertus Simbolon Junior Akan Lahir, PSBI Doakan Jadi Jenderal

Gempa Bengkulu Selatan, Sabtu (15/4/2023). (Kolase Lintas Publik / Twitter / @infoBMKG)
Gempa berada di wilayah Pantai Barat Sumatera, Kabupaten Bengkulu Selatan, dirasakan cukup kencang. Saat terjadi gempa, warga sedang beristirahat.

Salah satu warga Desa Batu Kuning, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Balqis Fallahnda mengatakan, saat gempa terjadi dirinya sedang berada sendiri dalam rumah, dan memilih untuk keluar.

Saat guncangan gempa, kata Balqis, warga di daerahnya juga sempat keluar dari dalam rumah. Namun, saat ini masyarakat yang keluar rumah sudah kembali masuk ke dalam rumah.

Untuk dampak gempa, kata dia, di daerahnya belum ada informasi kerusakan bangunan rumah penduduk.

BACA JUGA  2 Jenderal Hadir Pemakaman Serka Roybertus Simbolon di Sitaotao Samosir, Ini Pesannya

“Saya sedang di rumah sendiri. Tadi, tetangga saya juga sempat keluar rumah. Sekarang masyarakat di sini sudah masuk kembali ke dalam rumah. Saya belum dapat informasi dampak dari gempa, apakah ada kerusakan bangunan rumah penduduk di daerah saya atau tidak,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Provinsi  Bengkulu, Khristian Hermansyah mengatakan, pihaknya belum menerima laporan kerusakan akibat gempa di Bengkulu Selatan.

Saat terjadi gempa, kata dia, masyarakat di Bengkulu Selatan sempat keluar rumah. Sebab, getaran gempa dirasakan cukup kencang.

Meskipun demikian, tidak lama kemudian masyarakat kembali masuk ke dalam rumah.

“Kita masih memonitoring dampak gempa di Bengkulu Selatan. Hingga saat ini kita belum ada menerima laporan kerusakan bangunan akibat gempa, baik rumah penduduk, sarana pendidikan, kesehatan, perkantoran, dan sarana ibadah,” ungkapnya. iNews.id/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.