Header Ads



527 Anak Yatim Piatu Menerima Bantuan Pemkab Samosir

Pangururan,  Pemkab Samosir, Sumatera Utara, menyalurkan bantuan kepada 527 anak yatim piatu di kabupaten Samosir dengan besaran setiap anak menerima Rp600 ribu yang disalurkan melalui Bank BNI, Bank Mandiri dan PT Pos Indonesia.

BACA JUGA  Mopen Sinar Murni Terjun ke Jurang di Dolok Panribuan, Satu Meninggal, 2 Luka

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang di Pangururan, Jumat (13/1/2023), mengatakan, bantuan sosial tersebut merupakan langkah yang ditempuh pemerintah untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan dasar anak, juga untuk mendorong keluarga untuk memberikan dukungan terhadap anak yatim, piatu dan yatim piatu di Kabupaten Samosir.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Samosir memberikan bimbingan dan motivasi kepada anak dan keluarga yatim piatu. Martua meminta agar Keluarga pengasuh/ wali memanfaatkan bantuan dengan tepat, memenuhi hidup layak tumbuh anak, mengasuh anak dengan baik, meningkatkan aksebilitas anak untuk mempertahankan hidupnya.

"Ini merupakan atensi pemerintah pusat dan daerah. Gunakan sebaik-baiknya guna pemenuhan kebutuhan dasar, kebutuhan pendidikan dan kesehatan" ungkap Martua.

Kepala Cabang BNI Pangururan, Swardin, menyampaikan, BNI bersemangat mendukung pemerintah dalam pelayanan Penyaluran bantuan. Selaku bank penyalur, Swardin berterima kasih atas kepercayaan pemerintah.

"Kami berharap dukungan kerjasama kemitraan dapat berkesinambungan di pusat dan daerah. Penyaluran ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap pemerintah dalam menyejahterakan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat yang disentuh bansos" kata Swardin.

Sementara itu, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Samosir, F. Agus Karo-karo mengutarakan, bantuan untuk anak yatim piatu tersebut bersumber dari dana pusat melalui Kementerian Sosial RI.

Penerima bantuan sosial berasal dari 9 Kecamatan di Kabupaten Samosir dengan jumlah 527 orang. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.