Header Ads



Warga Simarimbun Minta Dibangunkan SMA, Ini Jawaban Anggota DPRD Sumut Frangky Partogi Sirait

Siantar,  Pada Kamis (1/12/2022), Anggota DPRD Sumatera Utara Frangky Partogi Wijaya Sirait BSc dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan reses Ke II di jalan Parapat Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar.

BACA JUGA  Naik Kereta Api Siantar - Medan Kini Lebih Mahal?, Ini Faktanya

 Anggota DPRD Sumut Frangky Partogi Sirait menjawad keluhan dan usulan Warga Siantar Simarimbun Tentang Pendirian SMA. 

Puluhan masyarakat mengikuti reses tersebut, tampak hadir Lurah Marimbun HD Siahaan SH, Sekretaris Lurah Rido Saragih serta Jamuka Sihotang.

Lurah Siantar Marimbun HD Siahaan dalam sambutannya mengatakan rasa terimakasihnya kepada.anggota DPRD Sumatera Utara Frangky Partogi W Sirait yang sudah memilih Kelurahan Marimbun sebagai tempat melaksanakan kegiatan reses.

Dikatakannya apa nantinya yang menjadi harapan dan aspirasi yang disampaikan warga kiranya dapatbdisampaikan kepada instansi yang bersangkutan,”Terimakasih kepada Bapak Frangky Sirait yang sudah memilih Kelurahan Marimbun sebagai tempat menyerap aspirasi,”ujarnya.

BACA JUGA  Kisah Aneh Wanita Tak Sadar Hamil, Padahal Rutin Haid, Tiba-tiba Melahirkan di Sofa

Sementara itu beberapa warga yang hadir langsung menyampaikan keluhannya kepada anggota Komisi C DPRD SU tersebut yakni meminta agar dibangun SLTA Negeri (SMA) di seputaran Siantar Marimbun.

Menurut warga saat ini akibat dari zonasi penerimaan murid anak anak dari Siantar Marimbun tidak ada lagi yang sekolah di SLTA Negeri,”Jadi kami bermohon kepada Bapak Frangky agar di seputaran Siantar Marimbun dibangun SLTA Negeri,”ujar Pak Siagian ketika menyampaikan keluhannya.

Selain itu warga juga mengeluhkan dan  mengusulkan lahan SD yang berada di Komplek Gereja HKBP Marimbun yang saat ini sudah tutup supaya difungsikan.

Warga juga mengusulkan perbaikan saluran irigasi yang sudah tiga tahun putus padahal irigasi tersebut sangat diperkulan masyarakat Simarimbun yang 90 % warganya bertani.

Sementara Frangky Partogi W Sirait BSc mengatakan apa yang menjadi keluhan dan permintaan masyarakat akan disampaikan kepada pejabat atau instansi terkait dan juga yang berhubungan dengan pemerintah pusat akan disampaikan kepada anggota DPR RI untuk diteruskan kepada kementerian yang bersangkutan.

"Nanti saya kordinasi kepada komisi Pendidikan di DPRD Sumut maupun DPR RI, usulan ini menjadi atensi kami dalam reses ini, Karena Pendidikan sangat Penting untuk kemajuan bangsa,"ucap Frangky Sirait yang sudah membukukan beberapa usulan warga Siantar dalam resesnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian lampu Solar Cell kepada Lurah Marimbun untuk dipasang di lokasi yang membutuhkan dan diakhiri dengan makan siang bersama. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.