Header Ads



Gubernur Sumut Siap Gelontorkan Revitalisasi Stadion Sangnaualuh 50 Miliar

Siantar, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau Stadion Sangnaualuh Pematang Siantar atas undangan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, Minggu (4/12/2022) sore. Dalam kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi merespon baik dan menyetujui pengajuan revitalisasi Stadion Sangnaualuh oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar. Edy Rahmayadi langsung mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumut akan menggelontorkan anggaran revitalisasi sebesar Rp50 miliar di tahun 2023.

BACA JUGA  Naik Kereta Api Siantar - Medan Kini Lebih Mahal?, Ini Faktanya


 Gubernur Sumut Siap Gelontorkan Revitalisasi Stadion Sangnaualuh 50 Miliar  
Edy Rahmayadi meninjau stadion usai menghadiri Perayaan Natal Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah I Sumatera Timur I di Lapangan H Adam Malik.

Kepada Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pematang Siantar Dedy Tunasto Setiawan, Edy Rahmayadi meminta agar menyiapkan segala hal yang dibutuhkan. Sebab, kemungkinan minggu depan, tim dari Pemprov Sumut akan turun ke Pematang Siantar dan meninjau langsung Stadion Sangnaualuh.

Menurut Edy Rahmayadi, revitalisasi Stadion Sangnaualuh juga bertujuan untuk mensukseskan Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan Turnamen Sepakbola Liga 2 Indonesia, yang salah satu lokasi yang dipergunakan adalah Stadion Sangnaualuh.

Sementara itu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyambut baik respon positif Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pengajuan Pemko Pematang Siantar untuk merevitalisasi Stadion Sangnaualuh.

"Semoga dengan adanya revitalisasi nantinya, bangunan Stadion Sangnaualuh akan bagus dan dapat menjadi kebanggaan warga Kota Pematang Siantar. Anak-anak dan generasi muda kita akan memiliki tempat untuk berolahraga. Sehingga prestasi olahraga kita akan meningkat, dan turut mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," terang dr Susanti. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.