Header Ads



Derita Tumor 15 Tahun Ibu Nurman Sinaga Mendapat Perhatian Istri Bupati Simalungun

Siantar, Penyakit tumor di leher ibu Nurman Sinaga (62)  harus ditahannya selama 15 tahun karena ketiadaan biaya untuk berobat.

Petani warga kecamatan Raya Nuriman Sinaga bersama Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh H Sinaga,Kadis Kesehatan Edwin T Simanjuntak, sebelum dibawa ke RS Tuan Rondahaim untuk ditangani(lintas Publik/Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun) 

Bahkan penyakit tumor di bagian pipi kirinya yang sebelumnya hanya sebesar bola pimpong, kini sudah semakin besar dan melebihi kepala ibu Nurman Sinaga saat ini.

Warga desa Silou Bottu,kecamatan Raya, kabupaten Simalungun yang sehari-harinya bekerja sebagai petani, tak menyangka penderitaannya, menjadi perhatian Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun ,Ny Ratnawati Radiapoh H Sinaga dan Kepala Dinas Kesehatan Edwin Toni Simanjuntak yang datang untuk membantu pengobatannya, Rabu (7/12/2022).

Ketua TP PKK Pemkab Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh H Sinaga datang, juga didampingi ketua Dharma Wanita,Ny Bernadetta Esron Sinaga, Pendeta Bonatua Sinaga , Pendeta Erny Purba, dan Kepala Puskesmas Pamatang Raya ,Haposan Silalahi.

Istri bupati Simalungun itu berharap ,Dinas Kesehatan membantu dengan sebaik-baiknya pengobatan Nurman hingga sembuh.

" Tolong Dinas Kesehatan bantu dengan sebaik-baiknya pengobatan ibu Nurman Sinaga hingga sembuh", ujar Ratnawati.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, Edwin T Simanjuntak mengatakan ibu Nurman Sinaga merupakan petani yang tinggal di rumah sangat sederhana, dan sudah 15 tahun menderita penyakit tumor di wajahnya.

" Saat kunjungan kerja TP PKK, ibu Ratnawati Radiapoh H Sinaga diinformasikan masyarakat adanya warga yang sakit dan tak punya biaya,sehingga Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun diminta menanganinya", ujar Edwin.

Edwin menambahkan sebagai langkah awal pihaknya sudah membawa ibu Nurman Sinaga ke RSUD Tuan Rondaihaim untuk ditangani.

" Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun memfasilitasi BPJS dan fasilitas kesehatan lainnya untuk pengobatan ibu Nurman Sinaga", sebut Edwin. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.