Header Ads



Bupati Humbahas Tutup Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing, Ini Pesan Prof. Yohanes Surya

HUMBAHAS, Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, SE, menutup pelatihan pembelajaran matematika gasing yang sudah dilaksanakan selamat 2 (dua) minggu, Sabtu (8/7/2022), di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul.

BACA JUGA  95 Persen Pelajar SD di Humbahas Mahir Penjumlahaan, Pembagian Hingga Perkalian 3 Digit, ini Penjelasan Bupati Dosmar

 Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, SE, di acara penutupan pelatihan pembelajaran matematika gasing, Sabtu (8/7/2022), di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul.

Dalam sambutannya, Bupati Humbang Hasundutan menyampaikan, bahwa Sumber Daya Alam sangat terbatas, tetapi dengan inovasi dalam bidang pendidikan akan mampu mengolah Sumber Daya Alam lebih baik.

Dalam budaya batak, konsep ‘anakkon hi do hamoraon di au’ (anakku kekayaan bagiku-red) sejalan dengan bagaimana kita mempersiapkan anak-anak kita menyongsong masa depan dengan ilmu pengetahuan, katanya.

Oleh karena itu, kepada guru-guru diharapkan untuk mempersiapkan anak didik dan membekalinya dengan ilmu pengetahuan, yang salah satunya dengan metoda gasing yang dipelopori oleh Prof. Surya. Ilmu pengetahuan mampu merubah masa depan generasi muda di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Bangsa Indonesia, ujarnya.

BACA JUGA  Anak Penjual Koran di Siantar Lulus Bintara Polri, Ini Kisahnya

 

Atas nama pemerintah dan masyarakat Humbang Hasundutan, saya mengucapkan terimakasih kepada Prof. Yohanes Surya yang memberikan perhatiannya pada pendidikan di Kabupaten Humbang Hasundutan dan secara khusus kepada PT. Parna Raya yang mensponsori terlaksananya kegiatan Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing, kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Prof. Yohanes Surya menyampaikan, bahwa merasa senang bisa berada dan bersama – sama dalam pembelajaran metoda gasing bersama anak-anak didik dan guru-guru.

Foto bersama Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, SE, di acara penutupan pelatihan pembelajaran matematika gasing, Sabtu (8/7/2022), di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul.

Humbang Hasundutan saat ini memiliki guru-guru yang sudah siap untuk pembelajaran metoda gasing. Para guru diharapkan akan membagi pengetahuannya di Kabupaten Humbang Hasundutan dan kabupaten lainnya.

Prof. Yohanes Surya  juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Humbang Hasundutan dan PT. Parna Raya sebagai sponsor, sehingga kegiatan Pelatihan Matematika Metoda Gasing ini bisa terlaksana.

Direktur MRI PT. Parna Raya Mahidin Simbolon menyampaikan, bahwa dengan pembelajaran yang sudah dilaksanakan ini akan memunculkan generasi muda yang lebih baik dan diharapkan anak-anak didik yang mengikuti pelatihan ini akan bisa bersaing ke depan dan bisa memasuki universitas pavorit.

BACA JUGA  20 Siswa SMA Swasta Teladan Pematangsiantar Lulus PTN, Mulai Pendidikan Dokter di USU Sampai Jurusan Kimia

 

Salah seorang siswa yang berkesempatan belajar metoda gasing menyampaikan terimakasih kepada Bupati Humbang Hasundutan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga memudahkan untuk memahami matematika.

Sementara itu, salah sorang guru Donal Panjaitan menyampaikan, sangat bersyukur bisa bertemu langsung dengan Prof. Yohanes Surya  dengan metoda gasing yang membuat guru bisa lebih gampang belajar matematika. Diharapkan dan diusulkan, agar metoda gasing ini dibuatkan menjadi muatan pembelajaran pengembangan diri sehingga tidak menyalahi dalam roster pembelajaran di sekolah.

Guru-guru juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Humbang Hasunduan, Dinas Pendidikan, Prof. Yohanes Surya dan semua yang berperan dalam terlaksananya kegiatan ini.

Dalam laporannya, Kadis Pendidikan, Drs. Jonny Gultom dalam laporannya menyampaikan, bahwa Pelatihan Pembelajaran Matematika Metoda Gasing ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan mengasah pengetahuan dalam bidang ilmu matematika serta memberikan motivasi dalam meningkatkan semangat belajar bagi siswa dan guru.

Adapun peserta berjumlah 900 orang yang terdiri dari 600 orang siswa dan 300 orang guru. Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 minggu dari tanggal 25 Juni s/d 8 Juli 2022. Lokasi pelatihan ada di 3 tempat yaitu di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu, SD Negeri 173395 Doloksanggul dan SMP Negeri 2 Doloksanggul. rel/t

BACA JUGA  Tebus Surat Keterangan Lulus di SMP 1 Negeri Jawa Maraja Bah Jambi Di Bandrol Rp 100 Ribu


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.