Header Ads



Beredar Isi Chat WhatsApp Soal CCTV Rumah Irjen Ferdy Sambo sebelum Kejadian Tembak-tembakan, Begini Isinya

JAKARTA – Kabar terbaru ada dugaan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J diminta mengganti kamera pengawas atau CCTV di dalam rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Seperti diketahui bahwa CCTV rumah Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan dalam kondisi rusak.

BACA JUGA   Keluarga Sebut Kejanggalan Kematian Brigadir Yosua: Tubuh Memar Seperti Dianiaya

Sosok Bharada RE atau E yang terlibat baku tembak dengan
Brigadir Nopryansah Josua Hutabarat di rumah Kadiv Propam (ist)

Kondisi tersebut membuat publik bertanya-tanya, sebab CCTV dianggap bisa menjadi petunjuk untuk mengungkap insiden adu tembak antara Brigadir J dengan Bharada E (8/7).

Dilansir dari laman VIVA, ada bukti chat melalui WhatsApp dengan Om Josua yang diduga adalah Brigadir J. Dalam pesan tersebut, Om Josua diberitahu oleh pembantu Ferdy Sambo dengan inisial K bahwa kamera CCTV rusak sejak Jumat, 17 Juni 2022.

“Om, CCTV nya mati. Alatnya yang mati ya om,” tulis chat kepada Om Josua.

BACA JUGA  Mahfud MD: Ada Kejanggalan pada Kasus Penembakan di Rumah Ferdy Sambo, Penjelasan Polri Tidak Jelas

 

Menerima pesan tersebut, Om Josua merespons dengan pesan akan memperbaiki kamera CCTV yang rusak.

“Siap om. Nanti diganti ya,” balas Om Josua.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan informasi tersebut akan didalami, Saat ini tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah bekerja.

“Iya nanti kita tunggu tim bekerja,” kata Ramadhan di Mabes Polri, pada Rabu (13/7) lalu.

BACA JUGA  Mahfud MD: Ada Kejanggalan pada Kasus Penembakan di Rumah Ferdy Sambo, Penjelasan Polri Tidak Jelas

 

Di sisi lain, Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya tidak akan berhenti melakukan proses penyelidikan atas insiden saling tembak meski kamera CCTV di rumah Irjen Sambo rusak.

“Kami berusaha untuk mengungkap, membuat terang peristiwa ini dengan mencari alat bukti lain secara scientific crime investigation.” ujar Budhi.

“Kami mencari alat bukti pendukung, yakni CCTV dari sekitar rumah tersebut yang bisa membuktikan petunjuk adanya proses atau orang-orang yang mungkin berada di rumah tersebut,” sambungnya.

Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim gabungan yang dibuat khusus untuk mengusut kasus baku tembak di rumah Irjen Sambo.

Tim khusus ini dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kemudian dibantu oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryo, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri dan Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Wahyu Widada.

Selain itu, penyelidikan insiden ini juga melibatkan unsur dari Divisi Propam Polri, yakni Biro Provos dan Paminal. pojoksatu/t

BACA JUGA  Alasan Polisi Baru Ungkap Kasus Brigadir J usai 3 Hari Penembakan


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.