Header Ads



Alumni SMP Negeri 1 Tanah Jawa Marharoan Bolon, Ini yang Akan Dikerjakan

SIMALUNGUN, Keluarga besar alumni SMP Negeri 1 Tanah Jawa kabupaten Simalungun Marharoan Bolon (bergotong Royong) membangun sekolah.

Adapun Marharoan Bolon yang akan dilakukan adalah memperbaiki halaman sekolah yang masih terlihat becek dan masih berlantaikan tanah.

LIHAT JUGA Bangku Sekolah Letjen Sudi Silalahi Masih Ada di SMP Negeri 1 Tanah Jawa Simalungun

Siswa SMP Negeri 1 Tanah Jawa Olahraga dilantai Tanah, dan terlihat becek/@lintaspublik.tagor 

"Memang halaman sekolah masih terlihat dari tanah, dan bila turun hujan akan becek, siswa yang belajar tidak akan dapat melakukan kegiatan, baik bermain maupun berolahraga,"kata Riduan Siagian alumni yang juga guru di SMP Negeri 1 Tanah Jawa berinisiatif untuk melakukan Marharoan Bolon agar sekolah terlihat bersih, rapi dan sehat, Senin (4/7/2022) di SMP negeri 1 Tanah Jawa jalan Besar Tanah Jawa - Pematangsiantar Nagori Balimbingan kabupaten Simalungun.

Riduan Siagian didampingi Mariani Saragih yang juga alumni SMP Negeri 1 Tanah Jawa mengharapkan dukungan para alumni agar Marharoan Bolon para alumni SMP Negeri 1 Tanah Jawa dapat sukses.

"Kami berharap dukungan para alumni baik yang ada di Simalungun maupun  diluar daerah Simalungun. Ayo kita Marharoan Bolon membangun sekolah kita SMP Negeri 1 Tanah Jawa," jelas Riduan, bahwa Marharoan Bolon atau Gotong Royong alumni dapat disalurkan melalui rekening para alumni dengan nomor Rekening Bang Mandiri no. 107 00 1844481 2 Atas nama Alumni Mariani Saragih, dan kegiatan pelaksanakan Marharoan Bolon akan diinformasikan selanjutnya.

LIHAT JUGA Guru dan Siswa Kompak Manortor di SMP Negeri 1 Tanah Jawa

Paimin Tanjung, SPd, MPd Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanah Jawa kabupaten Simalungun mengatakan, sangat mendukung apa yang dilakukan para alumni untuk mewujudkan sekolah yang sehat, rapi dan bersih.

"Memang kami akui halaman sekolah masih berlantai tanah, terimakasih untuk para alumni yang sudah berbuat di sekolah ini. Semoga dengan adanya Marharoan Bolon sekolah ini dapat lebih baik lagi, karena kalau kita harapkan dari anggaran sekolah masih sangat terbatas, karena kami berusaha fasilitas dan kebutuhan siswa saat ini kami berusaha semuanya kami gratiskan," Jelas Paimin Tanjung yang baru menjabat sekitar empat bulan kelender.

LIHAT JUGA Guru dan Siswa SMP Ngeri 1 Tanah Jawa Kompak Manortor

Kata Paimin Tanjung lagi, sebenarnya masih banyak yang harus dibenahi di sekolah  SMP Negeri 1 Tanah Jawa, salah satunya ruang serbaguna. Ruang ini sering dipakai rapat maupun kegiatan kerohanian, namun ruangan ini juga masih berlantai tanah, dan ruangannya juga ala kadarnya, hanya beratap seng saja tanpa ada bangunan.

"Tahap, demi tahaplah kita perbaiki, dan kita lengkapi fasilitas di sekolah ini. Saya yakin dengan dukungan para alumni fasilitas di sekolah  SMP Negeri 1 Tanah Jawa akan terpenuhi, termasuk ruang khusus (atau kelas) yang bangku kelasnya memiliki sejarah yang pernah diduduki Letjen Sudi Silalahi," jelas Paimin Tanjung memperlihatkan halaman sekolah yang becek, dan ruangan serbaguna masih berlantai tanah, dan ruang khusus yang terlihat ada bangku gandeng yang diketahui pernah diduduki Alm. Letnan Jenderal Sudi Silalahi.

BACA JUGA  Wujudkan Merdeka Belajar, SMP Negeri 1 Tanah Jawa Pentaskan Bakat Siswa, Ada Marharoan Bolon

KLIK VIDIO Siswa SMP Negeri 1 Tanah Jawa menyanyikan Tarian Marharuan Bolon

Informasi sebelumnya SMP Negeri 1 Tanah Jawa dibawah kepemimpinan Paimin Tanjung memilik program sekolah, pada  hari Senin ada program Seni dan budaya, Selasa Ceria (story telling), pada Hari Rabu di sebut Rabu Sehat, ada program Kamis Bersih, Jumat Berkah (ibadah), dan Sabtu Marharoan Bolon (gotong Royong), dan sekolah SMP Negeri 1 Tanah Jawa juga mewujudkan cinta akan budaya untuk menggali bakat siswa.  tag/t

LIHAT JUGA  Demi Kabupaten Simalungun, Radiapoh Tidak Keberatan Disebut Bupati “Tumin”



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.