Header Ads



Pelantikan DPW Sitohang Sumut Meriah dan Sukses, Tugu Sitohang di Revitalisasi

SAMOSIR,  Pelantikan DPW Punguan Sitohang Dohot Boruna Indonesia (PSB) Sumut dan Pelaksanaan Revitalisasi Tugu Sitohang berjalan meriah dan Sukses, ini terlihat keluarga besar Sitohang dohot boruna yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara, Pulau Jawa (Khusus Jakarta) terlihat manortor bersama dilokasi Tugu dihuta Parsaoran, Urat Pulau Samosir kabupaten Samosir, Sabtu (11/6/2022)

Bukan hanya pelantikan pengurus PSB saja, Sitohang pomparan dari opung Tuan Situmorang ini juga turun melestarikan Seni dan kebudayaan yang ada di Samosir, dan sepakat melestarikan nilai-nilai sejarah, budaya, dan meningkatkan pariwisata yang ada di Samosir.

LIHAT JUGA  Tugu SITOHANG Seperti Tugu MONAS, Lihat Foto-fotonya ....

Ketua DPW PSB Sumut MH.Fransiskus Sitohang,SE,M.Si Menerima Pataka Sitohang dari Ketua Umum DPP PSB Indonesia,Ir.Mudaman Sitohang/ist

Acara dihadiri  Dewan Pembina PSB Indonesia ,Ketum DPP PSB Indonesia,dan perwakilan Sitohang Uruk,Tonga-tonga dan Toruan, Ketua Revitalisasi, dan hadir para pejabat se Kabupaten Samosir.

Bupati Kabupaten Samosir yang diwakili Asisten Administrasi Umum  Drs.Waston Simbolon,MM dalam sambutannya mengatakan, pomparan opung Pangaribuan Sitohang agar terus aktif dan bersinergi bersama pemerintah kabupaten Samosir memajukan Pulau Samosir dimana asal Marga dan keturunan Sitohang.

"Mari bersinergi membangun kampung halaman kita bersama Pemkab Samosir, bersama seluruh  marga yang ada di samosir kita  berlomba lomba membuat program terbaik dalam bidang sosial dan budaya, sehingga Pulau Samosir dan danau Toba dapat lebih dikenal luas, apalagi Sitohang yang juga sudah tersebar di seluruh penjuru dunia. Terimakasih untuk Pomparan Opung Pangaribuan Sitohang yang telah mengenalkan Samosir,"ucapnya, dan berpesan Tugu Namangolu (bidang sosial) jangan terlupakan untuk meningkatkan SDM Marga Sitohang berupa bantuan sosial, Pendidikan dan pelestarian Linkungan di Kawasan Danau Toba.

Ir.Mudaman Sitohang, Ketua Umum DPP PSB Indonesia dalam sambutannya mengatakan, pelantikan PSB Sewilayah Sumut ini sangat bersejarah.

 “Hari ini adalah hari bersejarah untuk kita pomparan Opung Pangaribuan Sitohang, Bersama-sama kita saksikan pelantikan Kepengurusan DPW PSB Sumut, "kata Mudaman Sitohang, bahwa periode PSB se Indonesia sebelumnya, belum berhasil membentuk kepengurusan PSB DPW Sumut.

Masih kata Mudaman Sitohang, mengharapkan agar dalam kepengurusan PSB Sumut yang baru dapat bersinergi dengan DPP dan DPW dengan DPC sampai ke Sektor se-Sumut sesuai dengan isi dari Anggaran Dasar dan anggaran Rumah Tangga PSB. 

LIHAT JUGA INILAH MARS SITOHANG, ENAK GONDANGNYA

“Kalau dari DPP PSB Indonesia kami pastikan all out dalam mendukung kepengurusan DPW  PSB Sumut, jadi jangan pernah mundur untuk pekerjaan yang mulia ini, demi seluruh Keluarga Besar Sitohang se-Sumut dan Sitohang se Dunia,"jelasnya Mudaman Sitohang.

Selanjutya, Mudaman mengharapkan untuk pelaksanaa revitalisasi tugu tersebut diminta kepada seluruh marga Sitohang dohot Boruna dapat memberikan kontribusi moral dan material terhadap pelaksanaan revitalisasi tugu,agar selesai tepat waktu, tepat kwalitas dan tepat biaya.

"Mari kita berkontribusi untuk membangun dan merevitalisasi Tugu Opung Pangaribuan Sitohang, Mari berlomba-lomba untuk kebesaran Marga Sitohang,"harap Mudaman sebagai Ketua Umum DPP PSB Indonesia.

BACA JUGA  Di Samosir, Perantau Sitohang Bernatal dan Tanam Pohon di Tugu

Dari Kiri : Irjen Pol (Purn) Ricky Sitohang dan istri, Ketua DPW PSB Sumut MH.Fransiskus Sitohang,SE,M.Si dan istri, Serta  Ketua Umum DPP PSB Indonesia,Ir.Mudaman Sitohang dan istri. ist

Janto Sitohang,S.Kom, Katua Revitalisasi Tugu Sitohang

Dalam kesempatan itu, Ketua Revitalisasi Tugu Sitohang Janto Sitohang,S.Kom dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Sitohang yang hadir, dan turun berkontribusi membangun dan merevitalisasi Tugu Sitohang.

"Terimakasih untuk semua keluarga besar Sitohang, baik yang ada di Sumatera Utara, di Pulau Jawa, Diluar Pulau Jawa, di luar Negeri, dan khusus kabupaten samosir, atas kontribusi dan gotong royong merevitalisasi Tugu Sitohang,"Ujar Janto Sitohang,pemilik Porlak Jahe yang ada di Jawa Barat dan Humbahas ini.

Janto Sitohang juga meminta dukungan Pemkab Samosir untuk memfasilitasi jalan yang kurang bagus dan penerangan menuju Tugu. Hal ini merupakan keikutsertaan Keluarga Besar Sitohang dalam mensukseskan Kabupaten Samosir menjadikan Samosir menjadi salah satu destinasi terbaik di Indonesia dan menjadi tujuan wisata domestik dan manca negara. 

"Untuk pemerintah kabupaten Simalungun kami harapkan untuk meningkatkan kualitas jalan ke Tugu Sitohang, karena dari puncak lokasi Tugu keindahan alam Danau Toba cukup indah pemandagannya, kami juga keluarga besar Sitohang akan membuat fasilitas-fasiliats pendukung dilokasi Tugu, sehingga Tugu Sitohang nantinya menjadi salah satu Ikon panatapan (pemandangan) menikmati keindahan Danau Toba,"jelas Janto Sitohang, bahwa Tugu Sitohang yang akan di Revitalisasi menjadi lambang dan simbol persatuan seluruh marga Sitohang dimanapun berada. Sehingga akan menjali salah satu penarik di Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata  di Kabupaten Samosir.

LIHAT JUGA  Sopo Sitohang di Samosir Diresmikan, Dapat Menampung 150 Orang

Dari Kiri : Ketua Revitalisasi Tugu Sitohang,Janto Sitohang,S.Kom dan istri, Mewakili Bupati Samosir Asisten Administrasi Umum Drs.Waston Simbolon,MM/ ist

Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH : Bersatu Untuk Sitohang

Ditempat yang sama Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH  Pembina PSB Indonesia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir sebagai pemangku kebijakan dan dukungan dan sporting revitalisasi Tugu Sitohang.

"Terimaksih kami ucapkan unutk pemerintah kabupaten samosir, titip salam hangat dan hormat kami dari seluruh Keluarga Besar Sitohang kepada Bapak Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Gultom,"kata Ricky Sitohang. 

Ricky HP Sitohangjuga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah didalam menyiapkan acara tersebut dan kepada seluruh utusan pengurus DPC bersama istri yang datang jauh-jauh untuk mengikuti acara pelantikan dan revitalisasi. 

"Saya ucapkan terimaksih kepada seluruh keluarga besar Sitohang yang hadir saat ini, terhusus kepada Ketua DPW PSB Sumut yang baru dilantik, Fransiskus Sitohang, kami yakin bahwa dibawah kepemimpinan mu, PSB Sumut akan merangkul DPC-DPC seluruh Sumatera Utara. Mari bersatu memperkokoh keluarga besar Sitohang."ungkap Pembina Sitohang seluruh Indonesia ini..

Pengurus DPW Sitohang Sumatera Utara 

Inilah pengurus Sitohang Sumatera Utara Periode tahun 2022-20227, Ketua DPW PSB Sumut : MH.Fransiskus Sitohang,SE,M.Si, Wakil Ketua 1 : Tarombo Sitohang, Wakil Ketua 2 : Depriwanto Sitohang,Wakil Ketua 3 : Donald Sitohang.

Sekretaris : Monang Sitohang, Wakil Sekretaris : Luga Sitohang.

Bendahara : Darwin Marpaung, Wakil Bendahara : Berto Sitohang.

Ketua Bidang Usaha dan Dana : Saut Monang Sitohang

Ketua Bidang Organisasi : Sangkot Sitohang, 

Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Kristian Sitohang, 

Ketua Bidang Hukum dan HAM : Tagor Sitohang, 

Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi : Maruba Sitohang, 

Ketua Bidang Sosial, Budaya dan Event: Bungaran Sitohang, 

Ketua Bidang Adat :  Sabar Sitohang, 

Ketua Bidang Pemuda & Olah Raga : Bonggas Sitohang, 

Ketua Bidang Kerohanian : Eduard Sitohang. 

Penasehat  : Lekanor Sitohang,Hasudungan Sitohang,Firman Sitohang,Baginda Sitohang, Burhan Sitohang, Drs.Amal Sitohang. 

Ditemuai seusai pelantikan Sangkot Sitohang, S.Si, MPd salah satu pengurus yang baru dilantik mengatakan, siap mendukung program kerja DPP maupun  DPW Sitohang Sumatera Utara.

"Kami dari daerah, maupun sebagai pengurus siap mendukung program kerja DPP Sitohang. Semoga semua Sitohang bersinergi bergotong royong dalam suka dan duka untuk membangun Marga Sitohang,"ungkap Sangkot Sitohang yang juga ketua Sitohang diwilayah Siantar dan kabupaten Simalungun.

Kemeriahan acara dihiasi manortor dan makan bersama, DPC yang ahdir saat pelantikan DPW Sumut adalah DPC PSB Samosir, Medan, Tebing Tinggi, Siantar Simalungun, Humbahas, Taput dan Tapteng. tim/tag/t

BACA JUGA  Marga Sitohang Lestarikan Danau Toba dengan Tanam Pohon di Samosir

Dimulainya Pelaksanaan Revitalisasi Tugu Sitohang oleh Pembina PSB Indonesia ,Ketum DPP PSB Indonesia,dan perwakilan Sitohang Uruk,Tonga-tonga dan Toruan,Ketua Revitalisasi dan Pemkab Samosir.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.