Header Ads



Marga Sitohang Lestarikan Danau Toba dengan Tanam Pohon di Samosir

LINTAS PUBLIK - SAMOSIR,Bertempat di Tugu Sitohang, Desa Parsaoran Urat, kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir,  Perkumpulan (Partangiangan) Opung Raja Pangaribuan kota Pematangsiantar menanam ratusan pohon,  Rabu (22/8/2018).

Penanaman pohon ini dalam rangka melestarikan perairan Danau Toba dan menghormati sejarah leluhur marga Sitohang.

BACA JUGA  Di Samosir, Perantau Sitohang Bernatal dan Tanam Pohon di Tugu

Marga Sitohang dari Siantar saat akan menanam pohon di arel Tugu Sitohang  Desa Parsaoran Urat,
kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Rabu (22/8/2018).
"Penanaman phon ini dalam rangka pelestarian dan penghijauan di Danau Toba, sehingga penanaman pohon ini menambah keindahan Danau toba, khususnya perkampung asal usul Marga Sitohang,"kata St. S. Sitohang, S.Si, Mpd ketua Partangiangan Opung Raja Pangaribuan kota Pematangsiantar.

S. Sitohang menjelaskan, adapun tanaman yang ditanam didaerah tugu berupa pohon buah dan tanaman pelindung. Penanaman pohon di tugu ini sudah pernah dilakukan pada tahun 2016 lalu.

BACA JUGA  Tugu SITOHANG Seperti Tugu MONAS, Lihat Foto-fotonya ....


"Ada buah-buahan bebarapa jenis kami tanam, mulai Belimbing, Sirsak, Rambutan, dan bebera jenis tanaman keras termasuk Ingul. Semoga tanaman ini dapat tumbuh subur, sehingga dapat dinikmati bagi saudara kita yang ada dikampung Sitohang ini, yah kalau rejeki mungkin para pegunjung yang datang juga dapat memanennya, karena tanaman dapat berbuah,"jelas S. Sitohang memperlihatkan ratusan tanaman yang akan ditanam di areal Tugu Sitohang dan juga diperkampungan Sitohang.

"Yah ini untuk kedua kalinya kita menanam pohon di areal Tugu Sitohang, untuk kali ini kita tanam juga disekitarnya, termasuk dihuta Sitohang, baik di Sitohang Uruk, Sitohang Tonga-tonga maupun Sitohang Toruan, dan dibeberapa tempat diperairan Danau Toba,"terang S. Sitohang.

BACA JUGA  Disaksikan Ribuan Marga SITOHANG, Pengurus Pusat Sitohang Periode 2016- 2021 Dilantik

St. S. Sitohang menanam pohon Ingul disudut areal Tugu Sitohang.
Pantauan lintaspublik.com kegiatan penanaman pohon itu langsung diterima puluhan warga sekitar huta Sitohang, dan warga turut menanam pohon yang dibawa rombongan Partangiangan Opung Raja Pangaribuan kota Pematangsiantar.

Turut dalam rombongan Partangiangan Opung Raja Pangaribuan kota Pematangsiantar, St. J. Sitohang (op. Nikolas), Abner Sitohang, Ama Dewi Sitohang, Simsim Sitohang, S.Kom (Ama Tasya) dan Tagor Sitohang, SH (Ama Olin).

LIHAT JUGA Marga Sitohang Tanam Pohon di Samosir, Ini Kata Mereka 



Penulis   : franki
Editor     : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.