Header Ads



Kakorsabhara Baharkam Polri dan Kapoldasu Cek Pos Pelayanan Parapat

SIMALUNGUN, Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH, mendampingi Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM dan Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si, dalam pengecekan Pos Pelayanan (PosYan) di Kota Parapat guna mengantisipasi mudik serta libur perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kamis (28/4/2022) sore, pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA HEBOH! Detik-detik Gagalnya Paskibra Siantar Naikan Bendera di HUT RI ke 71 ( Video )

Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM mendengarkan penjelasan dari Kapolres Simalungun.

Awalnya, Kakorsabhara Baharkam dan Kapoldasu serta Dirlantas Poldasu, Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, SIK, M.Sc, Dirsabhara Poldasu, Kombes B. Sigit. P dan Kombes Subnedih, menggunakan helikopter dan mendarat di Helyped Niagara Hotel. 

Selanjutnya menuju Kandang Kuda dan Satwa Kuda dari Baharkam Polri yang dirawat di Peternakan Kuda Polisi Pariwisata Poldasu, di pelataran Niagara Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Siamalungun.

Lalu pada sore harinya, sekira pukul 15.30 WIB, rombongan Kapoldasu dan Kakorsabhara Baharkam melakukan pengecekan PosYan Ops Ketupat Toba 2022, di Jalan RM Raja Parapat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM saat menyerahkan bingkisan kepada petugas PosYan Parapat.

Di PosYan itu, Kapoldasu mengecek masyarakat yang divaksin. Kemudian, Kakorsabhara Baharkam mendengarkan paparan Kepala Pos Pelayanan (KaposYan) Parapat, AKP Jonny Silalahi, SH.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu dan Kakorsbahara Baharkam menyerahkan paket lebaran kepada seluruh unsur personel yang bertugas.

Kapoldasu, Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra S, MSi juga menyampaikan himbaun kepada seluruh petugas di Pos Pengamanan (PosPam) dan PosYan agar melaksanakan tugas pengamanan Ops  Ketupat 2022 dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap kepada rekan-rekan dapat memberikan perhatian penuh terhadap pelaksanaan operasi ini dan tetap sampaikan himbauan protokol kesehatan (prokes) dengan humanis, karena lebaran tahun ini masyarakat merasa bebas, melihat beberapat tahun terakhir kita melakukan penyekatan,” kata Kapoldasu.

Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM mendengarkan penjelasan dari Kapolres Simalungun.

“Didaerah wisata seperti Parapat ini dibutuhkan tenaga ekstra, untuk itu diharapkan rekan-rekan dapat berkolaborasi dengan baik, dapat bekerja dengan terintegritas dan bersinergi,” pungkas Irjen Panca Putra.

BACA JUGA  PT.STTC Kunjungi Kakek 102 Tahun di Rantau Prapat, Ini Tujuannya

Tepat sekira pukul 16.20 WIB, rombongan Kapoldasu dan Kakorsabhara Baharkam meninggalkan Kota Parapat menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan Kapal Speed Boad Ditpolairut Poldasu.

Personel Yang bertugas di Pos Yan Parapat yakni Kapolsek Parapat, AKP Jonny Silalahi, SH, Kasat Sabhara, AKP P. Butar-butar, SH, KBO Sat Lantas, Ipda Arwansyah Batubara, Tim Vaksinasi 5 orang, personel Sabhara 5 orang dan personel Sat Lantas 5 orang.

Sementara dalam pendampingi itu, Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH didampingi Kasat Lantas, AKP Hendrik F. Aritonang SIK, MH, Kasat Reskrim, AKP Rachmat Aribowo, SIK, MH, Kasatres Narkoba, AKP Adi Haryono, SH, Kasi Propam, IPTU L. Silalahi dan Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Juni Herimon Situmorang, SH. rel/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.