Header Ads



PT.STTC Kunjungi Kakek 102 Tahun di Rantau Prapat, Ini Tujuannya

RANTAU PRAPAT, Turut merasakan kegembiraan dalam rangka merayakan Hari Idul Fitri 2 Mei 2022/1443 H, keluarga besar PT Sumatra Tobacco Trading Company (PT STTC) mengunjungi Sono Prawiro (102) dan istrinya Habiba Nasution (80) yang tinggal di Panti Jompo atau UPT Lanjut Usia Labuhan Batu di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Siholdengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu, Rabu (27/4/22).

BACA JUGA  Memperlanjar Arus Mudik, Polda Sumut Dirikan 146 Unit Pos Pam, PT STTC Bantu 34 unit

Humas PT STTC Erdy Wienata saat berikan bantuan sembako kepada Sono Prawiro (102) ,
Selasa (27/4/22).

Kunjungan siraturahmi ini dilakukan pihak PT STTC dalam rangka bantuan sosial kemasyarakatan menjelang Lebaran dan Idul Fitri kepada keluarga besar penghuni Panti Jompo di Rantau Parapat, Kabupaten Labuhan Batu.

Presiden Direktur PT. STTC Edwin Bingai Purba Siboro melalui Erdy Wienata Humas seusai menyerahkan 160 paket ke UPT Lanjut Usia Labuhan Batu mengatakan bantuan sosial ini adalah kepedulian PT.STTC kepada masyarakat, baik di Panti Jompo, Anak Panti Asuhan dan kaum duafa lainnya.

"Ini program perusahaan dalam rangka memberikan dukungan dan bantuan sosial kepada Panti Asuhan dan Panti Jompo yang akan merayakan lebaran atau Idul Fitri. Semoga bantuan PT.STTC ini dapat bermamfaat bagi penerimanya. Doakan kami, khususnya pimpinan perusahaan tetap sehat-sehat, dan usaha PT.STTC terus berkembang,"kata Erdy didampingi oleh Kepala Depot PT STTC Rantau Parapat, Rudi Irawan.

 Erdy juga  mengajak masyarakat untuk tetap peduli protokol kesehatan, karena masih berlangsungnya pandemi Covid-19

”Dampak pandemi bagi kita sangat terasa, kami harapkan kita tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama bagi penghuni panti Jompo ini,” ujar Erdy Wienata.

Kata Erdy lagi, bahwa bantuan ini untuk menyambut Idul Fitri yang jatuh pada 2 Mei 2022. Selain bantuan untuk merayakan hari Raya Idul Fitri, PT.STTC juga melakukan bantuan sosial kepada masyarakat lainnya yang merayakan Natal dan Tahun Baru Imlek.

Penghuni Panti Jompo di Rantau Prapat menerima bingkisan Bansos dari Pihak PT.STTC

"Sehat semua bapak ibu. Semoga bapak ibu tetap sehat yah, dan semoga bantuan dan kedatangan kami dapat sedikit membantu meringkan bapak ibu yang tinggal disini,"kata Erdy Wienata, yang langsung memberikan bantuan PT.STTC secara simbolis kepada pasangan kakek Sono Prawiro  umur 102 dan istrinya Habibah Nasution umur 80 tahun.

Kasi Pengasuhan UPT Lanjut Usia Labuhan Batu, Sarson Malau mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan PT. STTC kepada penghuni Panti Jompo di Rantau Prapat.

"Bantuan dari PT STTC sangat membantu kami, terlebih para lansia yang ada di panti Jompo ini. Kami doakan bapak pimpinan PT.STTC Edwin Bingei sehat-sehat, dan seluruh usaha maju dan para karyawan semakin sehjahtera,"kata Sarson Manalu memberitahukan bahwa penghuni Panti Jompo diwilayah kerjanya sebanyak 20 orang, 12 wanita dan 8 laki-laki.

Masih kata Sarson Malau, para lansia kesehariannya melakukan pengajian, mendengarkan ceramah agama, senam lansia dan juga gotong royong membersihkan lokasi panti panti jompo.

"Mereka para lansia kesehariannya baik islam dan kristen selalu bergotong royong, senam lansia, dan mengisi kegiatan kerohanian. Kami harapkan dukungan PT. STTC tetap berlanjut, sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih" tutupnya.

Sementara penghuni panti jompo, Sono Prawuro yang usianya sudah ujur 102 tahun, bersama istrinya Habiba Nasution mengaku sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari Presiden Direktur (Presdir) PT STTC Edwin Bingei Purba Siboro. Pria yang sudah tinggal tahunan di tempat itu juga mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut.

"Doa kami untuk penyumbang (bapak Edwin Bingei), sehat-sehat yah, dimudahkan rejekinya. Doa kami semuanya sukses,'kata  Purnomo ditempat tidurnya yang dikunjungi tim PT.STTC.tag/t





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.