Header Ads



Karang Taruna Siap Kawal dan Dukung Program dr. Susanti Dewayani Membangun Siantar

SIANTAR, Plt Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani SpA menerima rombongan Karang Taruna Kota Pematangsiantar, Rabu (27/4/2022) di Ruang Kerja Wakil Walikota di Kantor Wali Kota Pematangsiantar.

LIHAT JUGA Ditemukan Mayat di Bah Bolon : Kesaksian Warga

Karang Taruna Siap Kawal dan Dukung Program dr. Susanti Dewayani Membangun Siantar

Ketua Karang Taruna Kota Siantar Emanuel Lingga menjelaskan, tujuan audiensi dengan Plt Walikota Siantar  hanya ingin bertemu antara anak dan orang tua .

“Kami Karang Taruna organisasi yang bernaung langsung dibawah Pemerintah, oleh karena itu kehadiran kami sebagai bukti pewujudan kami dan kami siap kapanpun ibu arahkan dan perintahkan,” kata Emanuel.

“Kami juga menyampaikan bahwa Karang Taruna butuh perhatian, dukungan, arahan dan anggaran untuk menjalankan program-program yang sudah disusun baik itu di Karang Taruna tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan  di kota Pematangsiantar,” tambah Emanuel.

Dijelaskan pria yang sering panggil Nuel ini, Karang Taruna memiliki agenda pelantikan pengurus pasca ditetapkannya melalui agenda temu karya akhir Tahun 2020.

Emanuel Lingga juga meminta agar Karang Taruna semakin dilibatkan dalam kegiatan Pemerintah di tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan baik di kepemudaan, sejarah dan budaya, dan kebersihan.

Plt.Wali Kota Pematangsiantar Ibu Susanti Dewayani, Sp.A dalam sambutannya menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Kota Pematangsiantar atas kehadirannya untuk beraudensi. Karang Taruna dan Pemerintah Kota Pematangsiantar harus seiring sejalan, karena Karang Taruna merupakan mitra ataupun anak dari Pemerintah itu sendiri.

“Saya akan melibatkan Karang Taruna di kegiatan Kepemudaan dengan mengaktifkan olah raga seperti bola volley, sepak bola dan olah raga lainnya agar pemuda-pemuda kita terhindar dari bahaya narkoba. Kegiatan kebersihan dengan aktif mengedukasi dan mensosialisasikan Program Lihat Sampah Ambil (LISA) di kota pematangsiantar  Dengan Program Lisa ini, di harapkan lingkungan kita menjadi bersih, asri, sejuk, dan tentunya sehat. Kegiatan Sejarah dan Budaya dengan agar generasi-generasi yang akan datang lebih memahami tentang sejarah dan budaya di kotanya,” kata Susanti.

“Saya juga akan mendukung kegiatan Karang Taruna dan apa-apa yang tadi menjadi agenda Karang Taruna akan kami tindak lanjuti.terimakasih atas masukan-masukan yang telah disampaikan ke kami,dan teruslah berkarya dan berperan aktif Karang Taruna Kota Pematangsiantar untuk mendukung program program pembangunan serta mewujudkan Visi dan Misi Kota Pematangsiantar menuju Pematangsiantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Simsim Sitohang menyampaikan pemuda Karang Taruna siap dilibatkan dalam Program pemerintah kota mengatasi banjir dan menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita harus kawal program pemerintah kota Siantar untuk mengatasi banjir,  demikian juga bagaimana mengatasi banjir dan membersihkan sungai bah bolon dari sampah yang mengakibatkan meluapnya sungai Bah Bolon karena timbunan sampah,"jelas Simsim Sitohang, yang pernah bergotong royong membersihkan sampah di samping rumah dinas walikota karena sungai Bah Bolon meluap karena timbunan sampah.

Hadir pada acara Audiensi tersebut para pengurus Karang Taruna Tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan di Kota Pematangsiantar. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.