Header Ads



Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak Melantik Parsadaan Simanjuntak Pematangsiantar Periode 2022-2027

SIANTAR, Pengurus Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Dohot Boruna (PSSSI & B) Kota Pematangsiantar, periode 2022 – 2027, resmi dilantik Ketua Umum PSSSI & B Indonesia, Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak, S.IP, pada Sabtu (26/3/2022) siang tadi, di Wisma Musyawarah Parluasan Pematangsiantar. 

BACA JUGA Ini Pesan Ketua Umum Simanjuntak Saat Pelantikan di Siantar


Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak Medlantik Parsadaan Simanjuntak Pematangsiantar Periode 2022-2027

Pantauan wartawan, acara pelantikan diawali dengan penyambutan Ketua Umum PSSSI & B Indonesia beserta rombongan dan dilanjutkan ibadah.

Pengkotbah, Pdt. Jansen Simanjuntak, MTh, MM, memaparkan kotbahnya sesuai dengan thema acara pelantikan yang diambil dari Psalemen 133 : 1 – 3 “ida ma denggannai dohot sonang na i, molo tung pungu sahundulan angka na marhahamaranggi”. 

Pdt. Jansen berpesan agar pengurus dan anggota PSSSI & B Pematangsiantar saling mengasihi, dan tolong menolong.

Masih dalam kotbahnya, dia juga berharap agar pengurus PSSSI & B Pematangsiantar yang baru agar bisa melaksanakan kegiatan atau tindakan sosial, apalagi sebentar lagi akan merayakan Paskah, sehingga kehadiran organisasi ini benar – benar dapat dirasakan kehadirannya bagi anggota dan masyarakat lainnya.  

Usai ibadah, dilanjutkan upacara organisasi yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta yang dipimpin Ketua Umum PSSSI & B Indonesia, Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak, S.IP.

Kemudian diteruskan laporan Ketua Panitia Pelantikan, Hendra Simanjuntak M.Pd. 

Dikatakan Hendra,  bahwa  panitia mempersiapkan acara pekantikan ini kurang lebih 3 minggu lamanya dan acara ini bisa terlaksana dengan baik, yaitu atas adanya dukungan dari penasehat, pengurus pusat, pengurus wilayah Sumatera Utara, para pengurus sektor, dan juga tidak terlepas dari bantuan Pemko Pematangsiantar serta semangat para panitia. 

Dia juga berterima kasih kepada para undangan yang telah hadir seperti dari DPRD Pematangsiantar, punguan marga, dan juga DPD IPK Pematangsiantar.

Sementara itu, Ketua Umum PSSSI & B Indonesia, Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak, saat melantik pengurus PSSSI & B Kota Pematangsiantar, periode 2022 – 2027, menyampaikan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.

Dia berharap agar PSSSI & B Kota Pematangsiantar lebih maju lagi dan pengurus yang baru dilantik juga agar lebih kompak dalam memajukan organisasi.

Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak juga meminta semua sektor agar mendukung semua program PSSSI & B Kota Pematangsiantar, periode 2022 – 2027, yang diketuai Sondang T.R Simanjuntak, SE dan Sekretaris Hendra Simanjuntak, S.Pd, M.Pd.

Dan dalam menjalankan organisasi ini, Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak meminta pengurus agar tegas dalam menjalankan aturan organisasi.

“Kalau ada anggota atau pengurus lari dari aturan organisasi maka harus disurati, mulai surat pertama sampai ketiga dan kalau juga tidak diindahkan, maka lakukan tindakan tegas. Dan semua harus bisa menghormati dan melaksanakan hasil rapat. Dan jika ada yang tidak senang, silahkan keluar,”ungkapnya.

Dia juga mengajak pengurus PSSSI & B Pematangsiantar jangan larut persoalan adat, namun harus juga aktif di kegiatan masyarakat maupun sosial, baik di bidang pendidikan dan termasuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kita harus bisa merangkul semua pihak,”tutupnya.  

Pada kesempatan itu, Ketua PSSSI & B Kota Pematangsiantar, periode 2022 – 2027, Sondang T.R Simanjuntak, SE, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PSSSI & B Indonesia, Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak yang telah berkenan melantik mereka.

Dia juga meminta dukungan dari masing – masing sektor agar apa yang diharapkan Ketua Umum PSSSI & B Indonesia dan juga anggota dapat terlaksana yaitu menjadikan PSSSI & B Kota Pematangsiantar lebih maju lagi dan keberadaannya benar – benar dirasakan.

Pada kesempatan itu, kata – kata sambutan diberikan Ketua DPRD Pematangsiantar yang diwakili Frans Herbet Siahaan dan dari Plh. Wali Kota Pematangsiantar yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Dra. Happy Oikumenis Daely serta undangan lainnya.

Acara yang berlangsung dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan ini, dilanjutkan dengan acara adat atau manortor. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.