Header Ads



Legislator ini Desak Polrestabes Medan Bongkar Sindikat Asuransi

MEDAN, Anggota DPRD Kota Medan Mulia Syaputra Nasution mendesak Polrestabes Medan segera membongkar sindikat asuransi, karena praktik ini meresahkan masyarakat di daerah ini.

"Praktik penipuan yang berkedok ansuransi ini, sudah sangat meresahkan masyarakat di Kota Medan," ujar Mulia di Medan, Jumat (25/3/2022).

BACA JUGA  Plt Kadis Capil Kabupaten Simalungun Persulit Pengurusan KTP

ilustrasi asuransi

Selain itu, kata politisi Partai Gerindra ini meminta masyarakat setempat harus lebih waspada dan cerdas dengan modus penipuan berkedok ansuransi.

"Segera laporkan ke pihak berwajib atau kepling, jika ada orang tidak dikenal datang ke rumah dan gelagat mencurigakan dengan modus menawarkan jasa asuransi kesehatan atau sejenisnya," tegas dia.

Ia menerangkan, modus penipuan berkedok asuransi kesehatan maupun lainnya tersebut cukup cerdik dalam menentukan dan menjerat calon korbannya.

Kehadiran sindikat mafia berkamuflase sebagai agen pemasaran ini seolah-olah ingin menolong warga, dan sekaligus berperan sebagai donatur mengambil keuntungan dari kliennya.

"Kami mengharapkan masyarakat harus tetap waspada terhadap orang yang tidak dikenal, apalagi mereka menawarkan jasanya," terangnya.

"Bila gelagat orang itu mencurigakan, segera laporkan ke polisi untuk diringkus," tegas Mulia. ANT/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.