Header Ads



Indonesia Ekport FORTUNER ke Australia

KARAWANG, Presiden Joko Widodo melepas ekspor Fortuner ke Australia, demikian disampaikan Presuden Jokowi di media Fecebooknya, Selasa (15/2/2022).

Indonesia Ekport FORTUNER ke Australia

Jokowi juga menjelaskan  bahwa bahan atau kebutuhan (komponen) yang dibutuhkan untuk memproduksi mobil ini 75 dari dalam negeri bahkan produk UKM Indonesia.

Ini penjelasan Presiden Jokowi selengkapnya :

Hari ini saya berkunjung ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat meninjau kegiatan produksi di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Pada kesempatan itu, saya melepas ekspor perdana mobil Toyota Fortuner ke Australia. Ekspor ke Australia merupakan langkah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengambil peluang, menggaet pasar-pasar baru, di tengah pandemi Covid-19. Dan perusahaan ini telah mencatatkan volume ekspor sebesar dua juta unit mobil secara kumulatif.

Toyota Fortuner tadi, juga produk lain, dihasilkan oleh sumber daya manusia Indonesia. Ini membuktikan bahwa SDM-SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil. Sangat teliti, cermat, dan hati-hati karena ini menyangkut keselamatan orang.

Saya senang juga bahwa kandungan lokalnya, TKDN-nya sudah lebih dari 75 persen. Banyak komponen dan aksesoris di dalam mobil-mobil itu disuplai dari industri-industri UKM kita. Dan ini menghidupkan usaha-usaha kecil yang ada di negara kita. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.