Header Ads



Layanan Khusus Prioritas Platinum, PLN UP3 Pematangsiantar Sediakan Daya 4,33 Juta VA untuk PT Sarana Industama Perkasa.

LINTAS PUBLIK-INDRAPURA, Dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan kelistrikan khususnya pelanggan Industri dan Bisnis, maka saat ini PLN meluncurkan program yang disebut dengan ‘Layanan Khusus Premium'. Sejalan dengan kondisi listrik surplus.

Tingginya tingkat kebutuhan keandalan kelistrikan untuk menjamin kontinuitas pasokan listrik, menjadi salah satu peluang PLN dalam memberikan kualitas layanan yang lebih baik serta menjawab keragu-raguan Sektor Industri dan Pelaku Bisnis.

Sebagai wujud nyata bahwa saat ini PLN sudah sangat siap menjawab tantangan tersebut, maka pada hari ini, Selasa (23/10/2018) bertempat di Jalan Access Road Inalum KM 15 – Kuala Tanjung telah dilaksanakan Penandatangan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PT.PLN (Persero) UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan dulu namanya Area) Pematangsiantar dan PT.Sarana Industama Perkasa sebagai pelanggan Layanan Premium Platinum dengan daya 4,33 Juta VA.

BACA JUGA  Peran Media Dibutuhkan Dalam Ketenagalistrikan di Sumatera Utara


Pada penandatanganan dihadiri Managemen kedua belah pihak, untuk PLN  dihadiri Manager UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho, Manager Bagian Perencanaan, Manager Bagian Pemasaran dan Manager ULP Indrapura. Sedangkan dari Pihak PT Sarana Industama Perkasa dihadiri Soeseno Suparman selaku Direktur, dan disaksikan Direktur Holding.

Dengan telah dilaksanakannya penandatanganan SPJBTL, maka PT Sarana Industama Perkasa sudah menjadi pelanggan prioritas PT PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar yang ditargetkan pada awal Desember 2018 sudah dapat menikmati layanan listrik dari PLN. Adapun seluruh kebutuhan Investasi pembangunan jaringan listrik sepanjang 12,3 kms yang terdiri dari Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) dan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) sepenuhnya dibebankan kepada pihak PLN dengan nilai investasi sekitar 2,1 Milyar.

Beberapa Layanan Prioritas PLN selain Premium Platinum terdapat juga jenis layanan lain diantaranya Premium Gold, Premium Silver dan Premium Bronze. Dimana beberapa jenis layanan khusus premium ini dapat menjadi pilihan alternatif oleh pelanggan PLN khususnya Industri dan Bisnis.

Dalam rangka peningkatan layanan, PLN juga menawarkan Layanan Premium bukan hanya kepada pelanggan baru namun Industri/Bisnis yang sudah menjadi pelanggan PLN saat ini dengan layanan reguler dapat mengajukan untuk beralih ke Layanan Prioritas Premium.

Joy Mart S Sihaloho menyampaikan, kesiapan PLN untuk memberikan kualitas layanan terbaiknya kepada pelanggan PT Sarana Industama Perkasa dan berharap dengan telah disuplainya kebutuhan listrik oleh PLN dapat menurunkan biaya operasi perusahaan.

“ Kemudahan dalam penyampaian keluhan pelanggan tidak perlu melalui Call Centre 123 atau website PLN namun bisa secara langsung disaampaikan kepada Management PLN UP3 Pematangsiantar," ujar Joy, disamping itu dapat dipastikan respon keluhan akan ditindaklanjuti dengan segera.

Setelah dilaksanakannya penandatanganan SPJBTL, Soesoeno selaku Direktur PT Sarana Industama Perkasa berharap dengan telah beralih penggunaan listrik sendiri (Captive Power) ke Listrik PLN dapat lebih ekonomis dan tentunya dengan kualitas layanan yang baik. Sehingga, dapat meningkatkan produktivitas perusahaan sehubungan usaha Industri sangat membutuhkan kontinuitas listrik 24 jam.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada PLN UP3 Pematangsiantar yang telah sangat proaktif dalam memenuhi kebutuhan listrik,"kata Soeseno.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.