Header Ads



Lettu ST. Manihuruk bersama Babinsa Memonitor Perkembangan Tanaman Jagung di Desa Tanjung Jati

LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Danramil Lettu Inf ST. Manihuruk dan Babinsa Serda Ruanto Babinsa Koramil 16/Binjai Utara jajaran Kodim 0203/Langkat, dengan bersama PPL Ardianto, melaksanakan pendampingan memonitor perkembangan LTT tanaman jagung lahan tumpang sari sawit PTPN II di Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, Kamis(16/03/17).

Danramil Lettu Inf ST. Manihuruk dan Babinsa memonitor perkembangan  tanaman jagung lahan tumpang sari sawit PTPN II di Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, Kamis(16/03/17).

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Danramil Lettu Inf ST. Manihuruk dan Babinsa Serda Ruanto bersama Ardianto petugas PPL setempatr, bertujuan untuk mencapai target luas tambah tanam dan mendukung program swasembada pangan nasional kuhusunya di wilayah Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat.

Danramil Lettu Inf ST. Manihuruk mengatakan untuk mencapai target yang ditentukan oleh pemerintah diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa.

“Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas dilapangan peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting,”ujar Lettu Inf ST. Manihuruk.

Lettu Inf ST. Manihuruk menjelaskan, Kodim 0203/Langkat melalui Babinsa selaku petugas kewilayahan yang ada dilapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi dan hal ini terus ditekankan oleh Komandan Kodim disetiap kesempatan, Mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai siap panen sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dapat tercapai.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.