Header Ads



Jaga Ketersediaan Pupuk, Dinas Pertanian, Babinsa Sertu Hengki Cek Gudang Pupuk di Binjai

LINTAS PUBLIK – BINJAI, Babinsa Koramil 17/Binjai Timur jajaran Kodim 0203/Langkat Sertu Hengki melaksanakan kegiatan pengecekan gudang pupuk organik milik Darmadi. Pengecekan gudang pupuk ini bersama dengan Rosarina Ginting dari Dinas Pertanian dan Supardi SP, dari Penyuluh Pertanian Kecamatan (PPK) di Jln. Gunung Bendahara Lingkungan 12 Kelurahan Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai, Kamis(16/03/17).


Kegiatan pengawasan pupuk terutama pupuk bersubsidi sangat diharapkan petani untuk menjaga ketersediaan dan pasokan pupuk dapat terpenuhi.Adapun jenis pupuk yang ada di gudang tersebut adalah jenis Urea, ponzka, Za dan pupuk organic.

Pihaknya selalu berkoordinasi bersama-sama dengan PPL Kecamatan Binjai Selatan untuk selalu mengadakan kegiatan. Baik pendampingan kepada para kelompok tani dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Binjai Selatan.

“Pengecekan ini, agar pupuk bersubsidi dari pemerintah tidak disalahgunakan dan dapat sampai dengan tepat ditangan para petani. Karena saat ini pemerintah memiliki program swasembada pangan, sehingga pupuk sangat penting dalam mendukung program tersebut,”ujar Sertu Hengki.
Rosarina Ginting dari Dinas Pertanian mengungkapkan, terbantu dengan ke proaktifan Babinsa Sertu Hengki yang selalu hadir di tengah-tengah warga kami.

”Terima kasih Sertu Hengki atas kepedulian ini. Berharap kerja sama yang baik, ke depan harus bisa lebih baik lagi,” ujar Rosarina Ginting, bersama Darmadi salah satu pengurus kelompok tani di desa itu.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.